Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot dan Pengertiannya

Ayied.net - Jika di Artikel lainnya Sahabat menemukan Pengertian Sitemap di awal Artikel, Padahal yang Anda butuhkan adalah Cara Membuat nya. Maka di Artikel Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot kali ini, Saya akan mendahulukan Cara Membuat nya.

Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot


Seperti judul Artikel nya, Langkah - langkahnya pun juga Sederhana :

Langkah #1 : Silahkan Login ke Dashboard Blogger dan pilih blog Anda.

Langkah #2 : Pilih Pages (Laman) >> New Page (Laman Baru) dan akan tampil halaman kosong.

Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot dan Pengertiannya


Langkah #3 : Pada halaman kosong tersebut, pilih mode HTML lalu copy paste kode di bawah ini dan jangan lupa beri judul Sitemap.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.ayied.net/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Silahkan Anda ganti Url http://www.ayied.net dengan Url Blog Anda.

Langkah #4 : Klik Publikasikan dan selesai sudah Sitemap Sederhana Anda.

Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot dan Pengertiannya
Contoh Sitemap Sederhana Tucintaru.com


Cukup Sederhana kan Sahabat Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot ini. Selanjutnya, Jika Anda belum tau mengerti apa itu Sitemap? di bawah ini akan Saya jelaskan sedikit pengertiannya.

Pengertian Sitemap




Sitemap dalam bahasa Indonesia adalah peta situs. Dari sini kita sudah bisa mengerti secara garis besar bahwa Sitemap adalah sebuah peta yang berisi berbagai macam direktori yang terdapat dalam sebuah website/blog. Istilah yang lebih sederhana adalah daftar isi. Semua artikel/konten yang telah Anda buat akan terlihat dalam Sitemap dalam tampilan lebih simpel dan sederhana. Pastinya ini sangat penting untuk sebuah website/blog karena tanpa adanya Sitemap pembaca akan kesulitan untuk menemukan artikel yang dicari. Tidak hanya itu fungsi dari Sitemap pun sangat berguna bagi perkembangan blog Anda sendiri.

Sitemap yang berupa file XML yang berisi URL sebuah situs beserta medatanya masing-masing. Medata ini yang akan memudahkan search engine untuk membaca dan istilahnya meng-crawl situs Anda tersebut. Web crawler akan menemukan halaman dari sebuah situs yang terdapat link dari situs Anda sendiri atau link dari situs yang lain. Sitemap menyediakan data link dan mengijinkan crawler mendukung sitemap untuk menjelajah semua URL yang ada di dalamnya, kemudian menganalisa semua URL tersebut menggunakan medata yang ada. Namun ini belum tentu setiap halaman akan terindex Google.

Dari rumitnya penjelasan diatas mungkin Anda sudah tahu sedikit tentang kinerja Sitemap dan pentingnya sitemap untuk sebuah Blog/Situs. Semoga bermanfaat

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

2 Responses to "Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot dan Pengertiannya"

  1. thanks you very much...check it out my blog http://yonbee.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali sudah berkenan berkunjung ke blog butut ini :)

      Delete

IBX584BE24776495