Tutorial Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot

Ayied.net - Langsung saja Sahabat, di tulisan kali ini Saya akan berbagi Tutorial Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot.

Berikut Langkah-langkah nya :

Cara Membuat FansPage Facebook


1. Login ke Akun Facebook Anda

Buka URL ini di tab baru pada browser Anda https://www.facebook.com/pages/create.php
Lalu pilih salah satu dari 6 klasifikasi yang di berikan, berikut 6 klasifikasi nya :


  • Local business or place
  • Company, organization or institution
  • Brand or product
  • Artist, band or public figure
  • Entertainment
  • Cause or Community


Setelah memilih kategori Fanspage anda, selanjutnya masukkan nama pilihan anda dan centang kotak “I agree to Facebook page terms” lalu klik get started.

2. Isi informasi tentang page Anda


  • Upload foto untuk fanspage anda
  • Mengisi halaman “About” untuk FB page bisnis anda


Isi dengan 2-3 kalimat pada deskripsi fanspage anda, Pastikan juga memasukkan URL atau link menuju website bisnis anda.

3. Gunakan Panel Admin Anda

Panel admin adalah halaman utama FB page anda. Pada bagian ini anda akan melihat berbagai fitur, opsi untuk mengoptimalkan Fanspage anda dan memonitor kegiatan di dalam page anda.

A. Edit Page

Pilihan edit page menyediakan beberapa pilihan. Yang pertama adalah opsi untuk update info yang memungkinkan kita untuk memperbarui informasi dasar pada fanspage anda misalnya anda ingin mengganti deskripsi pada bagian “About”.

Anda juga dapat mengatur peran administrator untuk halaman fanspage anda. Anda dapat mengundang karyawan atau rekan bisnis anda untuk menjadi admin FB anda. Mereka dapat membantu anda untuk membalas komentar atau update status tentang fanspage anda tanpa harus memberikan kekuatan penuh atas halaman FB page anda. Opsi lain yang perlu anda perhatikan adalah pengaturan notifikasi dan ijin untuk menambah halaman.

B. Membangun Audience Anda

Kebanyakan orang akan sangat bersemangat ketika baru memulai membuat fanspage, kemudian mengundang orang lain untuk melihat halaman fanspage. Menurut saya ini adalah langkah yang tidak baik buat anda karena audience anda tidak melihat apa-apa pada halaman fanspage yang baru anda buat.

Sebaiknya anda tidak terlalu terburu-buru mengundang orang lain untuk melihat fanspage anda, tunggu lah hingga halaman fanspage anda berisi dengan konten yang menarik. Setalah itu, Barulah anda bisa mengundang karyawan,  teman, keluarga anda untuk berinteraksi dalam page anda dan meminta mereka untuk men-share isi page anda.

4. Isi halaman Facebook Page dengan konten

A. Memasang Foto Cover

Anda perlu memasang foto cover atau foto sampul untuk fanspage anda. Pastikan anda menggunakan cover dengan foto yang creative dan menarik agar membuat pengunjung anda menjadi lebih tertarik.

B. Mengatur Tabs

Anda dapat mengatur tabs pada halaman Fb sesuai dengan keinginan. Sebaiknya anda mengatur tabs dengan lebih baik sesuai dengan kategori kegiatan anda, misalnya video, foto, event, dan lainnya. Membuat tabs dengan teratur akan membuat audiens anda lebih mudah untuk mengenal fanspage anda.

C. Membuat Posts

Pastikan anda memberikan konten yang bervariasi ketika anda memposting di dalam halaman fanspage. Pertimbangkan juga untuk membuat gambar-gambar menarik yang berhubungan dengan fanspage anda, sehingga membuat pengunjung anda akan membagikan konten anda pada timeline mereka.

D. Lakukan pengamatan

Memiliki halaman fanspage yang menarik memang sangat memuaskan tapi anda juga harus melakukan pengamatan dan memantau interaksi fans anda secara terus menerus. Pastikan anda membalas komentar dan pesan yang dikirimkan oleh fans anda. Bila anda melakukannya secara continue, anda akan melihat fans anda bertambah terus menerus dan membantu halaman fanspage anda semakin berkembang.

Cara Memasang FansPage Facebook di Blogspot


1. Login ke Link ini Facebook Developers > Dihalaman ini anda dapat melakukan setting tampilan Widget FanSpage > Masukkan Link/Url fanspage anda

2. Setelah mendapatkan tampilan yang anda sukai silahkan klik Dapatkan Kode/Get Code > Salin kode nya

Tutorial Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot


3. Buka Blogger Anda > Tata Letak > Klik Add a Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Lalu Paste kode yang di salin tadi

Tutorial Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot


Sampai di sini harus nya FansPage anda sudah terpasang di Blogspot anda.

Selain cara di atas, Saya menyediakan cara lainnya yang lebih mudah. Sahabat hanya perlu mengedit sedikit lalu tinggal pasang kode nya ke blogspot anda.

<style type="text/css">
.seocipsfbox {background:#efefef;padding:10px;margin:0 auto;border-radius:3px;overflow:hidden;}
</style>
<div class="seocipsfbox">
<div class="fb-like-box" data-href="https://www.facebook.com/AyiedMuhammadR" data-rel="nofollow" data-width="280" data-colorscheme="light" data-show-faces="true" data-header="false" data-stream="false" data-show-border="false"></div>
    </div>
<div id="fb-root"></div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.5&appId=1439296419615573";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

Silahkan ganti kode yang berwarna biru dengan Link/Url FansPage anda. Sangat mudah kan sahabat? jika masih mengalami kesulitan dalam Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.
loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Tutorial Membuat dan Memasang FansPage Facebook di BlogSpot"

Post a Comment

IBX584BE24776495