Apa Itu PING? dan Berikut 5 Situs PING Terbaik

Ayied.net - Bagi pemula seperti saya pasti sedikit bingung dengan yang nama nya ping namun tidak bagi yang bergelar mastah yang sudah malang-melintang di dunia web dan SEO, istilah ping sudah tidak asing lagi.

Lalu apakah sebenarnya ping itu serta apa fungsi & pengaruhnya? Secara sederhana (versi saya sebagai pemula) saat kita memposting sebuah artikel, tentu yang kita harapkan artikel nya dapat cepat di indeks oleh search engine. Namun karena banyak nya artikel-artikel baru yang harus di indeks oleh search engine maka antrian nya pun jadi membludak. di sini lah fungsi nya ping, ping membantu memberi tahu search engine untuk cepat melakukan indeks terhadap artikel-artikel baru yang di posting.

Nah, menurut saya begitulah Apa Itu PING? dan Berikut 5 Situs PING Terbaik versi saya sebagai pemula

Apa Itu PING? dan Berikut 5 Situs PING Terbaik


1. Pingler.com
Selain layanan ping ke kurang lebih 100 website, situs juga menyediakan add-on browser Mozilla Firefox. Add-on ini mempermudah anda untuk melakukan ping suatu url tanpa harus menuju ke websitenya. Caranya adalah dengan mengklik pingler tool yang terpasang di bagian atas browser ketika browser sedang berada di suatu halaman tertentu. Dapatkan add-on tersebut secara langsung di Pingler.

2. Auto-ping.com
Layanan ping ini juga melakukan ping url ke banyak website. Selain itu, terdapat pula widget yang dapat anda pasang di blog/website yang dapat anda gunakan untuk melakukan ping ketika anda sedang berada di halaman tertentu di blog anda. Klik widget tersebut untuk melakukan ping secara otomatis dan akan ada window baru terbuka yang menuju ke halaman ping.

3. Mypagerank.net (ping service page)
Selain memiliki tool seperti website submission, pagerank checker, meta tag creator, dan lain-lain, situs ini juga menyediakan layanan ping ke 80 website. Satu situs dengan banyak paket. Recommended banget lah.

4. Pingomatic.com
Layanan ping instan terutama untuk feed update.



5.Autopinger.com
Selain layanan ping, situs ini juga menyediakan widget button autopinger untuk melakukan ping melalui halaman dimana anda berada saat melakukan ping. Terdapat pilihan ping untuk blog dan podcast blog.

Ada baiknya melakukan ping dengan interval tertentu pada situs-situs di atas untuk memaksimalkan indeks blog/website. Anda dapat menggunakan semua layanan tersebut namun beri jarak agar tidak terjadi crash. Beberapa situs hanya mengijinkan 1 kali hingga beberapa kali ping dalam sehari.

Note : bookmark halaman ping masing-masing situs di browser anda setelah melakukan ping untuk memudahkan melakukan ping selanjutnya.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

1 Response to "Apa Itu PING? dan Berikut 5 Situs PING Terbaik"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

IBX584BE24776495