Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster

Ayied.net - Tak perlu diragukan lagi Google sebagai Search enggine nomor satu di dunia ini punya banyak penggemar, saking banyaknya penggemar, persaingan untuk berada dihalaman pertama hasil pencariannya pun menjadi sangat susah.

Namun google memberikan kita wadah untuk bersaing merebut perhatiannya dengan sehat, Salah satu wadahnya adalah optimalisasi Google Webmaster Tools.

Cara nya dengan melakukan Submit Sitemap ke Google Webmaster. Namun jika sahabat belum tahu Apa itu Sitemap, Cara Membuat Sitemap Sederhana di Blogspot dan Pengertiannya ini dapat membantu anda mengetahui nya.

Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster


Langkah #1 : https://www.google.com/webmasters/tools > Klik ADD A PROPERTY > Lalu masukkan URL Blog/Website anda dan Kirim

Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster


Selanjutnya Verifikasi Kepemilikan Situs anda. Saya sarankan Verifikasi dengan Metode Alternatif saja agar lebih mudah dan cepat.

Langkah 2# : Klik Metode alternatif > Tag HTML > Lalu salin kode nya (seperti gambar di bawah) > Lalu paste kode tersebut pada bagian <head> sebelum bagian <body> pertama Template Blog/Website anda

Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster


Jika sudah tinggal klik Verifikasi, Sampai disini seharus nya anda suda mendapatkan ucapan "Selamat, anda telah berhasil memverifikasi kepemilikan Blog/Website anda" itu arti nya situs anda sudah terdaftar di Google Webmaster.



Selanjutnya jika anda ingin Submit Sitemap ke Google Webmaster maka silahkan lanjutkan langkah-langkah berikut :

Langkah #3 : Klik Perayapan > Peta Situs > Tambahkan/Uji Peta Situs > Lalu isi kolom kosong (seperti gambar di bawah) dengan kode ini "atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 atau rss.xml" > Lalu klik Kirim.

Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster


  • Jika postingan blog Anda lebih dari 500 dan dibawah 1000, masukkan kode ini satu persatu atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dan atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
  • Jika postingan Anda lebih dari 1000, gunakan metode diatas untuk setiap kelipatan 500 artikel. 


Selesai, mudahkan Sahabat Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster. Selanjutnya anda hanya perlu bersabar menunggu proses indeks dari Google, namun jika anda ingin proses indeks lebih cepat maka anda bisa melakukan PING. Silahkan Klik Disini untuk lebih detail nya.

Semoga tulisan singkat ini bermanfaat buat Sahabat, Jika mengalami kesulitan jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Cara Mudah Daftar Blog dan Submit Sitemap ke Google Webmaster"

Post a Comment

IBX584BE24776495