Mudah, Murah dan Kekinian #AsinanRambutan

Ayied.net - Selain heboh nya ada makhluk Astral Kuyang dan Kolor Ijo yang sampai sekarang belum ada kepastiannya Ternyata hal lainnya yang juga menghebohkan masyarakat Kalimantan Selatan pada umum nya ialah  #AsinanRambutan Kekinian.

Entah dari mana asal muasal nya sama seperti Kuyang dan Kolor Ijo Namun salah satu sumber menyebutkan, Asinan Rambutan Kekinian ini bermula di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Karena banyak nya pengguna Instagram dan Facebook dari Barabai yang mem-Posting foto #AsinanRambutan dengan tampilan yang menggoda dan Caption yang merayu tentu membuat semua orang yang melihat nya menjadi ngiler kacar (dalam bahasa banjar)

Selain itu, karena sekarang ini memang lagi musim-musim nya rambutan jadi tidak sulit untuk menemukan bahan utama nya ini. Harga nya pun sangat terjangkau kemaren saya beli 2500 per-ikat/ per- 10 biji nya dan membuat nya pun sangat lah mudah.

Sehingga menjadi salah satu menu extra di beberapa warung yang ada di Barabai. Salah satu nya pemilik warung yang berada tepat di seberang Polres Hulu Sungai Tengah. Pemilik warung tersebut menjual menu Asinan Rambutan Kekinian dengan harga Rp.10000, dengan varian rasa manis, pedas dan asin. (sumber B.post)

Saya pun tertarik untuk mencoba membuat dan merasakan langsung sensasi nya, Gambar di bawah ini adalah hasil ulahan saya.

http://www.ayied.net/2017/01/mudah-murah-dan-kekinian-asinanrambutan.html
Btw Foto ini tidak menggunakan camera 360 ya ☺

Ternyata rasa nya (lumayan sangat enak, ada sensasi manis, asem dan pedas nya. Namun juga sangat segar di nikmati siang hari saat cuaca begitu panas.

Cara membuat nya pun sangat mudah dan cukup murah. yang perlu di siapkan adalah :

  • Rambutan, Pisahkan biji dan daging nya
  • Jeruk/Limau mini, Potong jadi 2 bagian
  • Cabe, Semampu nya lidah anda
  • Gula dan Garam secukupnya

Setelah semua nya menjadi satu, lalu dinginkan dalam lemari es kulkas atau jika ingin lebih praktis tinggal di tambahkan es batu.

So selagi ini musim rambutan kenapa gak coba membuat nya sahabat ? hee

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Mudah, Murah dan Kekinian #AsinanRambutan"

Post a Comment

IBX584BE24776495