7 Tips Mengatasi Masalah PDKT

http://www.ayied.net/2017/02/7-tips-mengatasi-masalah-pdkt.html

Ayied.net - Buat anda yang mengalami Masalah PDKT, tulisan berikut ini sangat cocok di baca sebelum anda PDKT.

Adakah dari anda yang ketika ingin PDKT dan saat berhadapan dengan doi, tiba-tiba perut jadi mules, keringat bercucuran padahal lagi hujan, kebelet pipis, mata berkunang-kunang, muka merah dan hal lainnya yang tidak enak sama sekali.

Masalah-masalah seperti ini memang muncul, saat anda ingin PDKT. Karena memang, persoalan pendekatan dengan lawan jenis perlu beberapa teknik khusus dan latihan tentunya. Di artikel ini akan saya bahas lengkap 7 Tips Mengatasi Masalah PDKT yang saya rangkum dari berbagai sumber yang terpecaya dan juga sebahagian dari pengalaman saya sendiri. Jadi pastikan anda untuk tidak lagi bermasalah dengan PDKT setelah membaca artikel ini.

1. Awali dengan Tatapan Mata

Pendekatan ke cewek ataupun ke cowok harus dimulai dari mata. Ya, setidaknya anda dan si target sudah pernah bertemu mata. Kata lainnya, si target setidaknya harus tahu kamu itu ada! Cari cara untuk mencuri-curi pandang dengan si target. Tapi ketika kamu kedapatan mencuri pandang, jangan buru-buru palingkan wajah. Ingat, pada pandangan pertama, tunggu 3 detik sebelum memalingkan wajah. Kenapa 3 detik? Karena butuh waktu 3 detik untuk membuat si target tahu bahwa kamu memperhatikan dia. Jika kurang dari 3 detik, ia hanya akan berpikir pertemuan mata tadi tidak sengaja.

Pandangan pertama 3 detik tadi cuma permulaan. Tugas kamu berikutnya adalah kembali mencuri-curi pandang berusaha mempertemukan mata kalian. Ketika mata kalian bertemu untuk kedua kalinya, lemparkan senyum ringan sebelum memalingkan wajah. Senyuman pada pandangan kedua adalah pemicu rasa penasarannya. Sampai disini, teknik PDKT dengan mata sudah selesai. Kita lanjut ke tips berikutnya.

2. Percaya Kalau Kamu Cakep/Cantik

Pernah dengar Consciousness Perception? Ini adalah sebuah fenomena alam sadar manusia yang pernah ditulis oleh Robert Q. Moore, seorang psikolog Lithuania. Menurut konsep Consciousness Perception, apa yang disadari oleh orang-orang mengenai kamu, 30% berasal dari fakta yang ia lihat tapi 70% nya berasal dari apa yang kamu sendiri percayai!

Jadi ketika kamu betul-betul percaya bahwa kamu menarik, kamu cakep, kamu cantik (walaupun pada kenyataannya tidak satupun benar), orang-orang di sekitar kamu pun akan mempercayai hal yang sama. Kok bisa?

Penjelasannya seperti ini, Ketika kamu betul-betul mempercayai suatu hal tentang diri kamu, kamu akan bertindak, berbicara dan bertingkah laku dengan cara yang akan membuat orang-orang lain mempercayai hal yang sama. Jadi percayalah kalau kamu menarik, dan orang pun akan melihat kamu menarik.

Tapi kamu harus betul-betul percaya dan membangun kepercayaan baru seperti ini memang susah, apalagi kalau kamu sama sekali tidak cakep atau tidak cantik. Tips yang diberikan Robert Q. Moore adalah menatap cermin setidaknya 5 menit setelah bangun pagi. Katakan pada diri kamu di cermin bahwa kamu adalah orang yang menarik. Katakan ini berulang-ulang hingga 5 menit setiap harinya.

3. Buat Daftar Basa-Basi (Untuk cowok)

Sebagai pihak yang harus maju duluan, cowok tentu saja harus pintar basa-basi. Sementara cewek cuma harus bisa cengar-cengir tidak jelas saat sedang di-basa-basi. Basa-basi sebenarnya bisa diimporvisasi dan mengalir sendiri mengikuti kondisi dan situasi di sekitar. Tapi ini untuk cowok-cowok yang sudah terbiasa sedangkan untuk cowok-cowok pemula, mau tidak mau, kamu harus membuat daftar basa-basi yang bisa di hafal.

Ya, kedengarannya menyedihkan memang. Tapi cewek tidak akan tahu kamu sudah mengkonsep basa-basi kamu. Tugas kamu hanya membuat basa-basi tersebut terdengar natural saat kamu ucapkan. Jadi segera buat daftar basa-basi kamu untuk berbagai situasi dan kondisi. Untuk referensinya, kamu bisa cari di internet atau dengan bantuan buaya-buaya darat yang kamu kenal.

4. Jangan Terlalu Banyak Mikir

Apa salah satu faktor penggagal paling besar saat PKDT? Jawabannya adalah “logika”. Kamu terlalu banyak mikir! Ketika kamu akan berkenalan dengan cewek misalnya, kamu mulai menghitung-hitung untung-ruginya. Kamu mulai berdalih “Kayaknya terlalu banyak orang,” atau “Dia lagi ngobrol ama orang lain, ntar aku dicuekin”, dsbnya. Saat kamu menunggu terlalu lama, si target sudah cabut dan hilanglah kesempatan emas kamu.



Mikir, dalam semua kondisi, memang dibutuhkan. Tapi dalam persoalan PDKT, simpan otak kamu di dalam kaos kaki! Jangan terlalu banyak menghitung untung-rugi dan strategi saat akan PDKT. Dengan banyak berpikir, kamu memberi kesempatan untuk otak kamu mencari-cari risiko PDKT yang kadang-kadang sebenarnya tidak ada. Jadi jangan mikir, langsung eksekusi!

5. Pelajari Pribadi si Target

Setelah berkenalan, saatnya kamu memperhatikan dan mempelajari pribadi si target. Apakah doi orangnya pemalu, apakah dia suka berbicara, apakah dia orang yang populer di kalangan temannya, pokoknya simpan semua detail kepribadian dia di kepala kamu. Setiap detail kecil ini bisa membantu kamu berkomunikasi dengan dia nantinya.

6. Interaksi Pertama: Cuek

Setelah berkenalan, apa yang sebaiknya kamu lakukan? Langsung membombardir si target dengan basa-basi? Atau langsung meng-interview si target? Keduanya salah. Karena jawaban yang benar adalah “cuekin”.
Kamu sudah bermain mata dengan si target. Dia sudah tahu bahwa kamu memperhatikan dia. Setelah berkenalan, si target secara tidak sadar menunggu-nunggu apa yang akan kamu lakukan selanjutnya kepada dia. Terlepas dari si target tertarik dengan kamu atau tidak, rasa penasaran ini tidak bisa dia tolak.

Nah, kalau kamu langsung membuka pembicaraan panjang lebar dengan si doi, kamu sangat tertebak. Jadinya si target akan kehilangan rasa penasarannya yang sejak tadi sudah susah payah kamu bangun. Yang sebaiknya kamu lakukan adalah men-cueki si target dan membuat rasa penasarannya makin besar. Buat dia berpikir “Nih orang kayaknya tadi merhatiin aku. Tapi kok sekarang cuek ya? Apa aku aja yang kegeeran?”

Bahkan kalau perlu, alihkan perhatian kamu ke temannya. Buat seakan-akan kamu sebenarnya lebih tertarik kepada temannya ketimbang si target. Tapi, jangan sampai sikap cuek kamu dianggap sebagai sikap benci ya. Maksudnya cuek disini berarti cuma berbicara dengan si target seadanya saja. Tidak berarti menolak berkomunikasi dengan dia sama sekali.

7. Membuat Target Mengajak Kamu Kenalan (Untuk cewek)

Sedangkan untuk cewek sendiri, ada baiknya kamu tidak memulai perkenalan duluan. Jujur saja, cowok biasanya anti dengan cewek yang kelihatan agresif. Kalau kamu memutuskan untuk kenalan duluan, kamu sudah berhasil membuat target kamu ilfil. Selamat ya.

Terus, gimana caranya kenalan tanpa ngajak kenalan? Nah, ini dia triknya. Buatlah kondisi dimana si cowok yang memulai perkenalannya dengan kamu. Ada beberapa cara:

Buat si cowok se-penasaran mungkin dengan teknik mata (poin pertama).
Berikan sinyal positif kepada cowok bahwa kamu mau kok diajak kenalan. Sinyalnya bisa lewat senyuman atau menanggapi basa-basi si cowok dengan positif.
Kalau tidak ada jalan, minta teman kamu yang mengenalkan kamu dengan si cowok tersebut.

Nah, Semoga dengan 7 Tips Mengatasi Masalah PDKT ini dapat membantu anda dalam Masalah PDKT. Terima kasih sudah berkunjung dan jika berkenan, Silahkan di bagikan kembali.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "7 Tips Mengatasi Masalah PDKT"

Post a Comment

IBX584BE24776495