8 Tips Interview/Wawancara Agar Cepat di Terima Kerja

http://www.ayied.net/2017/02/tips-interview-agar-cepat-diterima-kerja.html

Ayied.net - Interview atau yang lebih akrab nya di sebut dengan Wawancara, di mana proses ini juga sangat penting sebelum anda mendapatkan pekerjaan.

Tidak sedikit calon karyawan yang gagal dalam tahap proses Interview/Wawancara ini, di karena kan calon karyawan tidak dapat memberikan jawaban yang benar dan tidak tepat saat di berikan pertanyaan oleh HRD Perusahaan.

Oleh karena itu penting nya proses Interview/Wawancara ini yang nanti nya akan menjadi jembatan anda untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut. setiap proses Interview/Wawancara pasti nya ada tata cara yang biasa di lakukan dalam setiap proses nya. berikut 8 Tips Interview/Wawancara Agar Cepat di Terima Kerja.

1. Cari Tahu Profil Perusahaan

Sebaik nya anda cari tahu dulu mengenai Profil perusahaan. anda bisa meluangkan waktu sehari sebelum nya, selain mencari tahu di internet atau melalui media cetak, anda juga bisa menanyakan langsung dengan karyawan yang bekerja di perusahan tersebut. agar anda tidak terlihat bingung saat di beri pertanyaan mengenai Profil perusahaan dan anda juga bisa menyampaikan pandangan pribadi anda mengenai perusahaan tersebut sebagai bentuk keseriusan dan ketertarikan anda mengenai perusahaan tersebut.

2. Datang Lebih Awal

Tidak ada salah nya apabila anda datang lebih awal dari jadwal yang seharus nya. selain anda bisa mempersiapkan diri anda, perusahaan juga akan memberikan nilai plus bagi anda. anda akan di anggap sangat serius dan sangat tertarik bekerja di perusahaan tersebut. namun jika anda datang terlambat, segera beritahukan kepada pihak perusahaan sebab keterlambatan anda.

3. Berpakaian Rapi dan Ucapkan Salam

Jangan sampai anda terlihat tidak rapi saat Interview/Wawancara, karena akan sangat mengganggu penilaian perusahaan terhadap anda. berpakaian lah yang sopan dan rapi serta jangan lupa mengucapkan salam saat anda memasuki ruang Interview/Wawancara.

4. Perlihatkan Kalau Anda Percaya Diri

Rasa gugup pasti ada, apalagi kalau anda baru pertama kali Interview/Wawancara. anda harus bisa mengatasi rasa gugup tersebut dan berusahalah Perlihatkan Kalau Anda Percaya Diri. agar komunikasi anda dapat berjalan lancar dan anda akan terlihat lebih luwes dalam menghadapi orang baru.

5. Berikan Jawaban Yang Positif Mengenai Perusahaan Anda Sebelum nya

Saat anda di tanya mengenai perusahaan tempat anda bekerja sebelum nya, berikan lah jawaban-jawaban yang positif mengenai perusahaan tersebut. jangan sesekali memberikan jawaban negatif, karena akan menimbulkan penilaian negatif juga terhadap pribadi anda sendiri.

6. Jangan Pernah Memberikan Jawaban "Tidak"

Anda akan mendapatkan banyak pertanyaan yang mungkin pertanyaan tersebut seperti ini misal nya, apakah anda bisa menggunakan komputer ? meskipun sebenar nya anda tidak bisa menggunakan komputer, jangan berikan jawaban "Tidak" dan anda juga tidak perlu berbohong dengan menjawab iya. berikan lah jawaban kalau anda akan siap belajar mengenai hal-hal yang anda tidak kuasai.

7. Jawablah Setiap Pertanyaan Dengan Ringkas dan Padat

Jika memang perusahaan menanyakan sesuatu yang jawaban nya hanya  "iya atau tidak" maka jawablah seperti itu, jangan coba bertele-tele dan panjang lebar menjelaskan, karena akan berdampak buruk terhadap penilaian perusahaan, anda akan di anggap sebagai orang yang suka ngeles dan tidak tegas. kecuali perusahaan memang meminta anda untuk menjelaskan dengan detail setiap jawabanya.

8. Berikan lah Jawaban Yang Normatif

Saat anda di tanya mengenai berapa gaji yang anda minta ? maka jawablah dengan jawaban Normatif, misal nya anda menjawab "sesuai kebijakan perusahaan atau kebijakan pemerintah saja" tidak usah berikan jawaban yang muluk-muluk. jangan sampai kamu meminta gaji dengan jumlah yang kamu inginkan, karena perusahaan pasti menganggap anda banyak mau nya dan anda tidak akan di kontrak sebagai karyawan baru di perusahaan tersebut.

Sekian yang dapat saya bagikan. semoga 8 Tips Interview/Wawancara Agar Cepat di Terima Kerja ini bermanfaat bagi anda yang akan menghadapi Interview/Wawancara kerja, dan jangan lupa Berdo'a sebelum nya ya.
loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "8 Tips Interview/Wawancara Agar Cepat di Terima Kerja"

Post a Comment

IBX584BE24776495