Kurangi Resiko Alergi dengan Cara Konsultasikan Alergi Secara Benar

Kurangi Resiko Alergi dengan Cara Konsultasikan Alergi Secara Benar

AyiedNet - Alergi memiliki dampak yang panjang terhadap kesehatan anak. Kenali alergi dengan benar, mulai dari faktor resiko, penyebab, serta gejala. Jika Anda telah mengenali ciri-ciri reaksi alergi pada anak maka janganlah anggap sepele. Apalagi jika alergi tersebut menimbulkan penyakit yang berpotensi membahayakan si anak. Maka yang perlu dilakukan adalah mengatasi penyebab alergi tersebut dengan cara menjauhkan penyebab alergi serta konsultasikan alergi pada dokter.

Konsultasikan lah kepada dokter ketika mengetahui gejala-gejala dari alergi. Setiap anak yang terkena alergi umumnya memiliki gejala yang berbeda-beda. Gejala alergi anak dapat terjadi pada sistem pencernaan, sistem pernapasan, serta pada kulit. Jika anak memiliki alergi maka untuk mendeteksi gejala alergi pada anak sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu hal yang mengindikasikan terjadinya alergi. Misal:

1. Gejala alergi
Kenalilah gejala awal alergi pada anak. Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang paling mudah memberikan informasi kepada kita tentang reaksi alergi. Jika anak memiliki alergi pada kulit, biasanya ia memiliki ciri-ciri gejala seperti luka mengering, kulit memerah, terasa gatal-gatal pada kulit, serta timbul bercak-bercak yang mengeras. Ciri-ciri ini biasanya terlihat biasa saja di kulit. Awalnya kecil namun selanjutnya akan melebar dan membesar sehingga dapat membahayakan anak.

2. Gejala tambahan
Jika seorang anak memiliki penyakit alergi dan telah terjadi gejala awal, maka biasanya ada gejala tambahan yang selanjutnya akan terjadi pada anak. Anak yang telah terkena gejala alergi biasanya akan lebih rewel, sering menangis, dan sulit untuk tidur. Hal ini dapat mengakibatkan kesehatan anak dapat terganggu.

Jika Anda telah mengenali gejala-gejala tersebut maka segeralah konsultasikan solusi alergi anak pada dokter. Selain mengkonsultasikan pada dokter, Anda juga harus melakukan pencegahan lain yang dapat menimbulkan alergi pada anak. Jauhkan anak dari hal-hal yang dapat menimbulkan alergi karena hal itu sangat membantu dalam upaya mengurangi dampak lanjutan alergi anak. Berilah makanan yang sehat pada anak karena dapat menjaga gizi anak tetap stabil sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Kurangi Resiko Alergi dengan Cara Konsultasikan Alergi Secara Benar"

Post a Comment

IBX584BE24776495