Tips Jitu Agar Laptop tidak Lemot saat Browsing

Ayied.net - Tak hanya smartphone, laptop serta koneksi internet juga merupakan 2 hal yang amat sangat penting saat ini. Karena saat ini hampir semua hal serba online, jadi keduanya merupakan hal pokok yang harus ada. Namun, ada satu kondisi dimana laptop kita ini menjadi sangat menyebalkan, yaitu laptop lemot saat digunakan browsing. Tentu ini adalah hal yang menjengkelkan, apalagi jika kita sangat membutuhkannya untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang memang sudah mendekati deadline.

Laptop yang lemot ini bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, dan untuk mengatasinya sebaiknya memang disesuaikan dengan faktor penyebab tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info soal penyebab laptop menjadi lemot saat browsing, serta cara untuk mengatasinya sehingga laptop tidak akan lemot lagi dan bisa browsing atau internetan dengan lancar. silahkan di simak ya.

Cara Agar Laptop tidak Lemot saat Browsing


Cara Agar Laptop tidak Lemot saat Browsing

Cara yang Pertama

Nah, cara agar laptop tidak lemot yang pertama adalah dengan memperhatikan kebersihan laptop Anda. Loh mengapa ini penting? Karena jika laptop kita jarang dibersihkan apalagi jika debunya sampai menumpuk maka akan mengakibatkan kinerja komponen laptop akan terganggu sehingga laptop pun menjadi lemot.

Untuk mengatasinya tentu saja dengan membersihkan laptop, namun sebaiknya Anda menjadikan aktifitas membersihkan laptop ini sebagai aktifitas rutinan atau bahkan harian supaya laptop Anda tetap terjaga kebersihannya. Selain bisa membuat laptop menjadi tidak lemot, tentunya jika laptop bersih dan menarik, akan membuat Anda lebih semangat lagi dalam bekerja.

Cara yang Kedua

Cara agar laptop tidak lemot yang kedua adalah dengan memperhatikan kapasitas RAM yang tersemat dalam laptop Anda. Jika laptop hanya sekedar digunakan untuk hal-hal ringan, tanpa di pakai multitasking atau menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, memang tak ada salahnya jika laptop Anda hanya mempunyai kapasitas RAM 1 GB.

Namun jika Anda menggunakan untuk beraktivitas yang lebih berat, misalnya membuka beberapa aplikasi berat serta game yang bergrafis tinggi, tentunya sangat di sarankan jika Anda menambah kapasitas RAM nya. karena jika tidak, bukan tak mungkin hal tersebut menyebabkan laptop jadi lamban terlebih saat di pakai online atau browsing.

Cara yang Ketiga

Cara agar laptop tidak lemot berikutnya ialah, hindari membuka banyak aplikasi terlebih aplikasi berat semacam potoshop dan sejenisnya, saat sedang internetan. Mengapa? Karena saat brosing, RAM pada laptop Anda akan banyak tersedot atau terpakai, sehingga jika di saat yang sama Anda membuka aplikasi berat, maka bisa dipastikan laptop akan lemot. Jadi sebaiknya Anda tidak membuka aplikasi yang lain terlebih dahulu atau setidaknya kurangi aplikasi yang Anda buka saat sedang online.

Cara yang Keempat

cara berikutnya adalah, jangan membuka banyak tab pada browser anda. terlebih jika halaman yang di buka masing-masing memutar video online. memang sih walauupun sebenarnya kita tahu hal tersebut tidak benar, tetap saja kita melakukannya. karena terkadang kita tidak puas jika hanya dengan 1 tab saja, sehingga kita akan membuka tab baru tanpa menutup tab lama yang sudah tidak digunakan.

Nah, jika ini di lakukan maka bisa memicu laptop menjadi lambat karena memory yang terdapat dalam RAM laptop akan banyak yang digunakan. Solusinya adalah jangan terlalu banyak membuka tab dan segera tutup tab yang sudah tidak digunakan lagi.

Cara yang Kelima

Nah, cara agar laptop tidak lemot yang kelima ini khusus bagi Anda yang hobi streaming video. Sama kasusnya dengan membuka tab, sebaiknya Anda juga tidak terlalu banyak membuka video karena pada saat video loading, akan memakan banyak memori di RAM laptop Anda.

Cara yang Keenam

Cara agar laptop tidak lemot yang keenam adalah dengan rajin membersihkan ruang history atau bekas penelusuran. Mengapa? Karena jika history ini terus dibiarkan bahkan hingga menumpuk, maka tidak heran jika laptop Anda menjadi lemot saat digunakan untuk browsing. Solusinya adalah dengan rajin membersihkan ruang history browser Anda secara berkala.

Demikian, semoga dengan cara-cara di atas, laptop anda tidak lemot saat browsing.


loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Tips Jitu Agar Laptop tidak Lemot saat Browsing"

Post a Comment

IBX584BE24776495