Apa itu Youtubers ? Tips Agar Video Youtube Banyak yang Nonton

Ayied.net - Seiring dengan semakin diminatinya youtube sebagai sarana untuk meraup pundi-pundi rupiah (adsense youtube), semakin banyak pula orang-orang beralih menjadi youtubers.

Apa itu youtubers ? Adalah Sebuah istilah yang ditujukan bagi mereka yang sering berbagi video melalui kanal youtube. Profesi ini memang bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan bahkan tidak sedikit yang bisa bergelimang materi karena hal ini. Nah, sebelum membahas lebih lanjut, ada hal yang penting sekali Anda sadari sebelum mulai melangkah dan memutuskan untuk fokus menjadi youtubers.

Langkah Cerdas Agar Sukses Mencari Dollar Di Youtube

Pertama-tama, yang harus Anda sadari, penting sekali untuk merancang video Anda seprofesional mungkin. Dan alangkah lebih baik lagi jika akun Anda hanya fokus membahas bidang tertentu saja. Salah satu tujuannya adalah demi memudahkan pengguna youtube untuk menemukan apa yang mereka cari. Segmen atau tipe video yang sering ditonton antara lain adalah video lucu, olahraga, musik, tutorial, video film ( cuplikan, trailer, atau film utuh ), kejadian unik, berita, strategi game, tokoh masyarakat, wisata dan alam, iklan yang menyentuh, atau review product.

Tips dan Strategi Agar Video Youtube Banyak yang Menonton

Strategi Agar Video Youtube Anda Banyak yang Menonton


Mengenai Tips Atau Triknya Bisa Anda Simak Satu Demi Satu Di Bawah Ini:

  1. Buat judul yang memancing minat orang untuk membuka. Sama halnya seperti sebuah buku, judul adalah apa yang pertama kali disodorkan kepada para pengunjung. Kegagalan membuat judul yang menarik akan membuat video Anda cenderung diabaikan. Untuk membantu pengunjung dalam melakukan pencarian/ searchig, juga ada triknya. Letakkan kata kunci di judul video dan taruh teks judul di awal video. 
  2. Membuat video asli. Konten video yang tidak menjiplak dan unik serta tidak sekedar mengikut arus, akan membuat video Anda sangat menarik.
  3. Usahakan membuat video berupa apa yang sedang menjadi trending topic saat itu. Nah, kalau kepingin tahu topik apa yang saat ini sedang trend, caranya gampang. Anda bisa gunakan fasilitas google trends untuk mencari topik terhangat.
  4. Buat video yang mendatangkan manfaat bagi pengunjung. Berbagai tutorial dan review bisa Anda sertakan di sini.
  5. Usahakan video youtube Anda itu seo friendly. Search engine optimation/seo akan mempermudah pengunjung menemukan video yang Anda unggah.
  6. Buat thumbnails yang menarik. Youtube memang menyediakan thumbnails bawaan. Tapi karena itu dilakukan oleh mesin secara otomatis maka hasilnya akan kurang efektif. Sebaiknya lakukan itu secara manual dengan Anda yang menentukannya sendiri. Jangan pakai gambar atau judul yang tidak sesuai dengan konten karena pengunjung akan merasa ' dibohongi ' dan mereka tidak akan pernah kembali lagi mengunjungi.
  7. Manfaatkan annotation. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian para pengunjung untuk melanjutkan ke halaman website lain yang Anda suka.
  8. Sertakan cover image yang menarik. Demi menarik minat pengunjung, perbarui cover secara berkala dan ajaklah para penonton untuk berkomentar.
  9. Buat playlist. Kegunaannya adalah untuk menambah jumlah view sehingga seluruh video dapat ditonton pengunjung dengan lebih merata.
  10. Tambah trailer. Buat trailer yang cukup heboh agar penonton menyaksikan semua playlist dan bersedia untuk menjadi pelanggan/subscriber.
  11. Jaga konsistensi. Jangan malas membuat video baru, terus update sesering mungkin
  12. Ajak penonton untuk memberi ' like ' dan bersedia menjadi pelanggan. Tak lupa balas setiap pertanyaan yang diajukan. Sarankan pengunjung untuk membagikan tayangan anda. Anda bisa memberi gimmick atau hadiah kecil yang mengikuti saran anda.
  13. 13. Promosi. Share video Anda dengan platform media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dll. Anda juga bisa bertandang ke website lain dan tak lupa mengajak untuk membuat link dengan website atau blog anda. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menambah pelanggan. Gunakan website dan blog yang Anda miliki untuk melakukan promosi.

Hal Apa Saja Yang Harus Anda Hindari di Youtube


Agar terhindar dari masalah saat upload video di youtube maka Anda harus mengetahui hal apa saja yang perlu di hindari. Seorang Youtubers harus tahu hal ini. Lantas, apa saja yang perlu dihindari ?

1. Hindari konten hak cipta. Baik itu konten video maupun audio. Jika tetap ngotot mengunggahnya, dikhawatirkan bisa panjang nanti urusan hukumnya.

2. Hindari pula konten terlarang seperti pornografi, kekerasan, sara.

3. Video berkualitas buruk. Jangan unggah video berkualitas rendah.

4. Menggunakan cuplikan siaran dari stasiun tv. Kebijakan youtube memang melarang tindakan ini. Jadi, jangan coba-coba ya.

5. Mengunggah berlebihan. Lakukan unggahan sekali sehari saja. Kalau tidak, Anda nanti dianggap spam karena terlalu seringnya mengunggah video.

6. Mengklik iklan milik sendiri di akun adsense youtube. Ini adalah tindakan curang yang bisa berdampak diblokirnya akun anda.

Nah itu dia berbagai tips trik dan strategi agar video youtube Anda banyak yang menonton serta hal yang perlu Anda hindari sebagai Youtubers. Silahkan dicoba.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Apa itu Youtubers ? Tips Agar Video Youtube Banyak yang Nonton"

Post a Comment

IBX584BE24776495