Jangan Resign !! Lakukan Hal Berikut Ini Agar Betah di Tempat Kerja Baru

AyiedNet - Jangan Resign !! Lakukan Hal Berikut Ini Agar Betah di Tempat Kerja Baru

AyiedNet - Resign karena tidak betah bukanlah merupakan hal yang baik. Memang tidak mudah untuk membuat rasa nyaman di tempat kerja yang baru, hal ini harus kamu pikiran saat kamu menjalani pekerjaan yang kamu jalani sekarang. Selalu pikirkan cara agar dapat merasa nyaman dan betah bekerja di tempat kerja baru. Jika mulai merasa gak betah di tempat kerja, abaikan ketidaknyamanan itu dengan memperbaiki cara berpikir dan pola pandang kamu pada ketidaknyamanan itu. Sebisa mungkin, ciptakan suasana baru di tempat kerja baru kamu. Selain membuat suasana baru yang menyegarkan di kantor, ini juga bisa membantu kamu menjalin pertemanan yang baik dan harmonis berjalan di tempat kerja baru. Selain hal di atas, Lakukan hal berikut ini agar dapat membantu kamu betah bekerja di tempat yang baru.

1. Pintar membagi waktu
Dalam bekerja, selalu dahulukan pekerjaan yang urgent/priority atau hal yang paling penting. Pintar membagi waktu dalam pekerjaan yang teratur setiap harinya, terutama ketika menghadapi deadline dapat membantu kamu merasa nyaman dalam bekerja karena sudah pasti kamu tidak akan mendapat teguran dari atasan apalagi rekan kerja.

2. Anggap setiap pekerjaan adalah tantangan
Walapun pekerjaan yang kamu kerjakan setiap harinya sama terus-menerus, tetapi dengan kamu menganggap setiap pekerjaan adalah tantangan, maka kamu akan merasa lebih positif terhadap pekerjaan. Tantanglah diri kamu sendiri pada rutinitas yang mungkin membosankan, karena mengerjakan hal yang sama terus-menerus setiap harinya. Dan buatlah agar pekerjaan jadi lebih menarik dan enggak membosankan. Dengan demikian kamu akan berusaha dengan cepat untuk menyelesaikan pekerjaan kamu setiap hari.

3. Banggalah dengan pekerjaan
Mungkin pekerjaan sekarang ini bukanlah pekerjaan impian, namun tetap tanamkan dalam pikiran kamu bahwa pekerjaan yang sekarang adalah yang terbaik. Selama ini kamu mengharapkan pekerjaan yang terbaik, dan kamu harus bangga bisa mendapat pekerjaan yang sekarang ini. Dengan menghargai diri kamu sendiri, karena sudah mendapat pekerjaan dengan hasil jerih payah sendiri akan membantu kamu merasa betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru. Ciptakan rasa bangga pada diri sendiri atas apa yang sudah dikerjakan selama ini dan apa pekerjaan kamu saat ini.

4. Tingkatkan keterampilan
Keterampilan dan kecerdasan selalu dicari dalam pekerjan apapun. Jadi, terus tingkatkan keterampilan dan pengetahuan kamu mengenai perusahaan atau tempat kamu bekerja. Serta berikan masukan-masukan yang berguna untuk perusahaan, seperti bagaimana cara mengembangkan perusahaan, bagaimana cara meningkatkan penjualan, dll. Dengan melakukan hal ini, maka potensi dan keterampilan serta kecerdasan kamu akan diperhitungkan. Bahkan, bisa saja kamu akan mendapatkan promosi dan naik lebih cepat daripada rekan kerja yang lainnya. Dan tentunya, hal ini akan membuat kamu merasa betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru.



5. Mencoba hal lain
Mencoba hal yang baru memang menyenangkan dan menantang. Dan terkadang, Kita perlu melakukan sedikit perubahan agar pekerjaan terasa menyenangkan. Tidak perlu sampai pindah kantor atau mencari pekerjaan lain. Cukup lakukan perubahan kecil saja, misalnya pindah ke divisi lain, siapa tahu minat kamu sebenarnya ada pada divisi tersebut.

6. Makan di luar
Saat kamu merasa bosan dengan makanan yang ada di kantin kantor, cobalah untuk makan siang di luar kantor dengan beberapa teman atau rekan kerja kamu. Selain membuat suasana baru yang menyegarkan, ini juga bisa membantu jalinan pertemanan kamu berjalan menyenangkan. Kalaupun kamu tidak suka makan di luar, kamu bisa memesan makanan delivery yang kamu sukai agar bisa meningkatkan mood kamu.

Ada banyak cara agar betah di tempat kerja baru, dan ada banyak alasan untuk Kita resign. Sudah tidak betah di tempat kerja bisa jadi karena beban kerja yang berlebihan sehingga nggak betah karena kerjanya capek dan pulangnya malem terus. Gak betah di tempat kerja juga bisa karena lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor, sehingga membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit. Tidak nyaman bekerja di tempat kerja baru, bisa juga karena tidak sesuai dengan passion. Jadi, yang membuat Kita betah bekerja, bukan hanya soal gaji yang tinggi. Begitu juga jika Kita merasa sudah tidak betah di tempat kerja. Alasan seorang resign dari pekerjaan juga bisa karena adanya tawaran yang lebih baik dari pekerjaan yang sekarang ini. Namun, jika ada tawaran kerja di tempat lain, coba kamu pertimbangkan dahulu "apakah pekerjaan tersebut benar-benar lebih baik dari pekerjaan yang sekarang ini". Jangan hanya karena gaji yang lebih tinggi, namun pertimbangkan juga kenyamanan. Apalah artinya kerja di tempat keren dan gaji banyak tapi hati kamu tidak nyaman.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Jangan Resign !! Lakukan Hal Berikut Ini Agar Betah di Tempat Kerja Baru"

Post a Comment

IBX584BE24776495