Cara Membobol Wifi Via Smartphone

Cara Membobol Wifi Via Smartphone

AyiedNet - Sebagian masyarakat yang sudah kenal dengan jaringan internet tentu akan memanfaatkannya untuk kepentingan pekerjaan hingga hobi yang dimiliki. Namun semakin baik kualitas jaringan internet yang digunakan membuat penggunanya harus siap merogoh koceknya sedikit lebih dalam. Akibat harga operator telekomunikasi yang menaikkan tarif internet tersebut membuat masyarakat memanfaatkan jaringan wifi dilokasi umum untuk menghemat kuota internet yang dimilikinya. Akan tetapi tidak semua jaringan wifi dilokasi umum dapat dengan mudah diakses dan tersambung. Diperlukan trik khusus untuk dapat membobol jaringan internet pada wifi tersebut.

Untuk membobol jaringan internet wifi memang lebih praktis menggunakan smartphone karena perangkat tersebut lebih mudah dan praktis dibawa kemana pun dibandingkan dengan laptop. Nah agar tidak bingung berikut beberapa tips membobol wifi via smartphone antara lain :

- Menggunakan aplikasi

Saat ini banyak pilihan aplikasi yang dapat membobol wifi melalui toko aplikasi seperti Google playstore. Akan tetapi perlu diperhatikan tidak semua aplikasi tersebut dapat membantu penggunanya membobol wifi. Jadi pengguna harus selektif memilih aplikasi yang dapat benar-benar berfungsi membobol wifi. Sebab sebagian besar aplikasi hanya membantu menunjukkan jaringan wifi yang tersedia dilokasi pengguna.

- Menggunakan setting operator

Cara membobol wifi via smartphone ini dapat dikatakan lebih resmi, sebab pengguna hanya perlu memastikan setting pada smartphonenya tepat. Selain itu umumnya pengguna akan dikirimkan via sms username dan password untuk dapat tersambung dengan jaringan wifi pada operator tertentu tersebut.

Beberapa cara tersebut dapat dilakukan jika pengguna menggunakan smartphone Android yang sudah diroot. Artinya bukan lagi settingan pabrik, sehingga dapat dengan mudah menggunakan aplikasi khusus untuk membobol wifi. Jadi bagi pengguna smartphone android yang belum diroot dapat melakukan root smartphone terlebih dulu. Caranya bisa melakukan root sendiri menggunakan aplikasi dari toko aplikasi atau meminta bantuan dari teknisi di counter Hp.

Selanjutnya bagi pengguna smartphone selain Android Seperti IOS atau Windows akan sukit menggunakan cara membobol wifi melalui smartphone. Ini dikarenakan jenis smartphone tersebut tidak bisa diroot seperti halnya android. Jadi pilihannya pengguna bisa mengganti smartphonenya dengan android atau menambah smartphone satu lagi dengan jenis Android. Kelebihan Android adalah sistem opensource yang memudahkan penggunanya melakukan improvisasi termasuk membobol jaringan internet wifi. Nah tunggu apalagi gunakan smartphone android sekarang juga.
loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Cara Membobol Wifi Via Smartphone"

Post a Comment

IBX584BE24776495