Doa Zakat Fitrah dan Manfaat Umat Muslim Mengeluarkannya

Doa Zakat Fitrah dan Manfaat Umat Muslim Mengeluarkannya

AyiedNet - Sudah menjadi sebuah kewajiban memang, bagi sesama muslim untuk saling tolong menolong, tentunya dalah berbagai bentuk. Salah satunya adalah memberi yang tidak mampu. Karena memang tak semua orang memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga hal inilah yang membuat beberapa hal memang harus dipaksa atau diwajibkan, termasuk diantaranya adalah berzakat. Berbeda dengan sedekah maka akad ini dilakukan dalam waktu-waktu tertentu sama dengan nilai yang sudah ditentukan. Doa zakat fitrah adalah dikhususkan untuk membuat harta dan juga diri kamu dibersihkan.

Patut untuk diingat bahwa semua harta yang kamu miliki semuanya berasal dari Allah SWT, dengan cara apapun mendapatkannya, sudah menjadi sebuah kewajiban untuk membaginya dengan orang-orang yang lebih membutuhkan. Termasuk diantaranya adalah para fakir miskin. Adapun banyak sebenarnya manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang untuk zakat ini, diantaranya adalah:

1. Sebagai sarana mendekatkan diri kepada sang pencipta yaitu Allah SWT, bagi kamu yang menginginkan agamanya jauh lebih sempurna, maka paling tidak beberapa hal yang sudah tertera dalam rukun Islam haruslah dijalankan, termasuk diantaranya adalah untuk membayar zakat.

2. Diberikan pahala yang besar, hal ini sudah ditegaskan dalam Al-quran dimana ketika umat muslim membayar zakat sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat, maka ganjaran yang diberikan sangatlah besar. Lebih besar dibandingkan dengan pahala sedekah.

3. Membayar zakat berarti sudah dijanjikan dosanya terhapus, Allah sudah menjanjikan bagi umat muslim yang membayar zakat akan menghapuskan semua dosa-dosa ringan yang diperbuatnya dalam jangka waktu satu tahun tersebut.

4. Meningkatkan rasa simpati kepada orang lain, paling tidak dengan membayar uang ketentuan zakat ini sendiri rasa simpati kamu, khususnya pada orang-orang yang lebih membutuhkan juga jadi semakin meningkat. Tak hanya untuk ketentuan wajib berzakat saja, melainkan di hari-hari biasa nantinya kamu juga akan memiliki kebiasaan baik dalam bersedekah.

5. Untuk meningkatkan rezeki yang dimiliki, semakin banyak kamu membagi uang tersebut pada golongan yang membutuhkan maka sebenarnya Allah sendiri sudah menjanjikan rezeki yang lebih banyak untuk diganti.



6. Berguna untuk memperbaiki akhlak seseorang, bagi sebagian besar orang tak mau tau tentang hidup masyarakat lain yang kurang mampu, namun dengan adanya kebiasaan membayar zakat ini sebenarnya akhlak kamu sedikit demi sedikit sudah mulai membaik dibandingkan dengan sebelumnya.

7. Untuk membantu hidup orang-orang yang membutuhkan menjadi lebih baik, misalnya saja bahkan untuk kebutuhan makan saja tak punya, maka jika ada yang memberi sedikit meringankan penderitaan mereka.

Jadi jangan ragu untuk mengeluarkan zakat ini pada waktu yang sudah ditentukan, perbuatan baik kamu akan dibalas dengan baik pula pada waktunya nanti, rezeki juga akan semakin mengalir.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Doa Zakat Fitrah dan Manfaat Umat Muslim Mengeluarkannya"

Post a Comment

IBX584BE24776495