8 Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

8 Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

AyiedNet - Sebagai warna negara Indonesia, saya sangat bangga akan negeri ini. Bagaimana tidak? di negeri orang, Indonesia sangat terkenal dengan sopan santun keramah tamahan nya, Keindahaan wisata alam nya, Kearifan Budaya nya dan Keunikan Kerajinannya.

Ramah Tamah
Indonesia memiliki berbagai macam suku dan agama, dengan perbedaan adat bahasa serta keyakinan. Nyata nya kita mampu hidup berdampingan dengan damai selama ini. Sedikit fakta ini sudah cukup membuktikan kalau orang indonesia memiliki sopan santun dan keramahaan yang luar biasa.

Keindahan Wisata Alam
Siapa yang tak kenal Bali? Bahkan akhir-akhir ini mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan keluarga baru saja mengunjungi nya. Selain Bali tentu masih sangat banyak tempat wisata di indonesia yang terkenal di dunia, seperti Raja Ampat dan lainnya.

Budaya dan Kerajinan Khas
Dengan berbagai macam suku, tentu Indonesia juga memiliki berbagai macam budaya dan kerajinan khas nya. Berikut ini ada 8 Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia.

1. Kain Batik
Kerajinan tangan hasil karya asli anak bangsa ini sudah tidak perlu di ragukan lagi keunikan nya. Berbagai macam model dan motif unik dari berbagai daerah yang memiliki ciri khas nya mampu membuat artis dan tokoh dunia mengenakannya saat sedang tampil di depan publik.

Selain itu, para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia kerap menjadikan kain batik sebagai cinderamata. Untuk mendapatkan batik dengan mudah, batikkerisonline.co.id hadir dengan berbagai macam model dan motif yang modern.

2. Wayang
Meski kadang wayang di identikkan dengan hal yang berbau mistis, namun tradisi yang sangat kental dengan budaya jawa ini nyata nya sangat di minati oleh wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Dijaman modern ini wayang pun tidak hanya sekedar di mainkan saat pagelaran saja, namun juga dijadikan hiasan untuk mempercantik interior rumah.

3. Kain Tenun
Selain kain batik, kain tenun juga sangat terkenal di dunia. Kain tenun juga memiliki berbagai model dan motif yang sangat unik. Kain tenun yang paling terkenal ialah kain tenun songket yang berasal dari Kalimantan, Sumatera dan Nusa Tenggara.

4. Ukiran Kayu
Meski terlihat rumit pada desain dan bentuknya, namun nyata nya kerajinan khas indonesia yang satu ini juga sangat terkenal di dunia, terutama di Eropa. Ukiran kayu hasil kreatifitas tangan anak bangsa ini juga memiliki kualitas yang sangat bagus, di karenakan kayu asal Indonesia memiliki kualitas unggul karena tumbuh di negara tropis. Dengan kualitas dan keunikannya, Ukiran kayu mulai dari patung, relief dan kaligrafi pun berhasil terkenal di dunia.

5. Perak
Salah satu kerajinan khas indonesia yang terkenal di dunia lainnya ialah kerajinan perak, dan Kotagede di Yogyakarta menjadi kota penghasil kerajinan perak terbaik di Indonesia.



6. Anyaman Bambu
Kerajinan khas Indonesia yang satu ini lebih sering di jadikan perabot rumah tangga seperti kursi, meja, dan juga dijadikan sebagai hiasan rumah. Kerajinan yang proses pembuatannya dengan di anyam manual menggunakan tangan ini juga sanggup mencuri banyak perhatian wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

7. Keramik
Hasil kerajinan keramik berupa patung, guci dan vas bunga banyak di ekspor ke luar negeri. Bahkan Tiongkok yang merupakan negara asal penghasil keramik pun banyak meminati keramik khas Indonesia.

8. Batu Mulia
Indonesia juga terkenal dengan kerajinan batu mulia nya, bahkan beberapa tahun lalu batu mulia asal Indonesia menjadi trending topik dunia dalam waktu yang lama. Maka tidak heran jika beberapa sumber menyebutkan kalau perusahaan perhiasaan dunia menggunakan batu mulia dari Indonesia untuk bahan baku nya.

Nah, itulah ke 8 Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia. Dukung terus kerajinan khas Indonesia dengan membelinya dan mengenakannya, agar para pengrajin pun menjadi semakin semangat dalam menghasilkan karya yang sempurna.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "8 Kerajinan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia"

Post a Comment

IBX584BE24776495