Berpetualang Seru di Wisata Alam Bukit Bangkirai

AyiedNet - Selain dikenal sebagai kota industri dengan biaya hidup paling mahal se-Indonesia, Balikpapan juga terkenal dengan potensi pariwisatanya. Terletak di pesisir Kalimantan Timur, kota berjuluk Banua Patra ini memiliki pantai-pantai indah yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Apalagi, ketika liburan seperti sekarang ini, bermain bersama keluarga di pantai pastinya sangat mengasyikkan.

http://www.ayied.net/2017/07/berpetualang-seru-di-wisata-alam-bukit-bangkirai.html
sumber : temantravelmu.com
Tidak hanya pantai, Balikpapan masih memiliki aneka wisata alam lain yang tidak kalah menariknya. Sebut saja wisata alam Bukit Bangkirai, salah satu objek wisata hit di Balikpapan yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman dan atraksi wisata yang cukup berbeda dari tempat-tempat lainnya. Beberapa hal yang bisa dilakukan ketika mengunjungi tempat ini, seperti:

Menguji Adrenalin di Jembatan Tajuk

Bukit Bangkirai sendiri merupakan kawasan wisata alam yang dikelola oleh PT. Inhutani 1. Untuk menuju ke tempat yang terletak di Kecamatan Samboja ini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Balikpapan. Atraksi utama yang ditawarkan di kawasan wisata alam ini adalah jembatan tajuk yang terdiri dari 4 bagian sepanjang 64 meter dan menghubungkan 5 pohon bangkirai.

http://www.ayied.net/2017/07/berpetualang-seru-di-wisata-alam-bukit-bangkirai.html
sumber : godiscover.co.id
Jembatan setinggi 30 meter ini dapat menjadi sarana untuk menguji adrenalin ketika menyeberanginya. Pengunjung bahkan bisa menjadi lebih gemetaran jika angin yang berembus cukup kencang dan menggoyangkan jembatan. Konstruksi jembatan ini dibangun oleh kontraktor asal Amerika Serikat yang bernaung dalam CCA (Canopy Constraction Asosiated) dan membuat jembatan tajuk di Bukit Bangkirai ini terjamin keamanannya. Jembatan tajuk ini juga merupakan yang pertama di Indonesia.

Pemandangan Hutan yang Asri

Bukit Bangkirai menawarkan pemandangan hutan hujan tropis yang sangat elok. Meskipun terletak di tengah hutan, tetapi kawasan wisata alam ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti restoran, kolam renang, tempat pertemuan, dan lainnya. Untuk mencapai kawasan ini, pengunjung harus melalui jalan setapak menuju ke dalam hutan terlebih dahulu. Sepanjang perjalanan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan pohon-pohon rindang yang tumbuh lebat di dalam hutan.

Rindangnya pohon yang ada di tempat ini juga semakin menambah kesejukan dan kesegaran udara yang ada, bebas dari asap polusi. Keasrian dari Bukit Bangkirai ini dapat dinikmati secara puas dari atas jembatan tajuk. Tidak heran jika banyak orang kemudian memilih tempat ini sebagai tempat melepas lelah dan penat.

Melihat Aneka Satwa Secara Langsung

Kawasan hutan yang masih asri dan alami juga membuat satwa yang ada dapat hidup bebas di tempat ini. Jika beruntung, kita dapat melihat dengan langsung aneka satwa yang mendiami Bukit Bangkirai, seperti rusa, owa, monyet ekor panjang, beruk dan lainnya. Pastinya, pemandangan tersebut jarang kita alami setiap hari, bukan?

Selain Bukit Bangkirai, tentunya masih banyak lagi wisata alam di Balikpapan yang dapat menjadi tujuan wisata selama berlibur bersama keluarga. Tersedia pula banyak hotel murah di Balikpapan yang bisa digunakan sebagai tempat menginap alternatif dan hemat. Hotel-hotel tersebut tergabung di dalam jaringan hotel Airy Rooms yang terkenal sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia.

http://www.ayied.net/2017/07/berpetualang-seru-di-wisata-alam-bukit-bangkirai.html
sumber: airyrooms.com
Selain terkenal murah, hotel-hotel yang tersedia juga memiliki 7 jaminan fasilitas unggulan pada setiap kamarnya. Fasilitas-fasilitas tersebut berupa, AC, TV layar datar, toiletries, tempat tidur bersih dan nyaman, air hangat, air minum dan Wi Fi gratis. Pemesanan hotelnya pun mudah, bisa melalui situs web atau lewat aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store atau IOS Apps Store.

Masalah pembayaran, pengunjung hotel bisa memilih jenis pembayaran melalui kartu kredit, transfer antarbank, atau di Indomaret terdekat.
loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Berpetualang Seru di Wisata Alam Bukit Bangkirai"

Post a Comment

IBX584BE24776495