Harga Printer Murah, Coba Pilih Produk Second

Harga Printer Murah, Coba Pilih Produk Second

AyiedNet - Printer termasuk salah satu jenis kebutuhan kantor dan juga sarana sekolah yang paling vital, dia dipakai untuk mencetak berbagai macam dokumen, sehingga keberadaannya sudah pasti sangat penting. Perangkat elektronik yang satu ini sebenarnya sudah bukan hal yang baru lagi bagi Anda bukan. Ia adalah sebuah generasi terbaru dari jenis lama yang hanya bisa digunakan untuk mencetak model hitam putih saja. Meskipun tawaran harga printer murah, namun sekarang sudah mendapatkan banyak fitur dukungan yang lebih baik, seperti bisa mencetak warna, hingga keunggulan lainnya adalah dari segi keberadaan mesin fotocopy, bisa digunakan untuk kebutuhan mencopy lebih banyak file atau dokumen.

Tak kalah jika dibandingkan dengan mesin fotocopy besar. Keberadaannya menjadi sangat penting bagi anak sekolah maupun Anda yang bekerja di sebuah kantor, dimana biasanya harus keluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk kebutuhan mencetak dokumen ini bukan. Karena sebenarnya tidak bisa dipungkiri bahwa sistemnya selalu terus-menerus, ketika membuat laporan, ataupun menyerahkan sebuah tugas kepada guru. Maka tuntutan rapi membuat tugas harus selalu diberikan dalam bentuk cetakan.

Di pasaran sendiri harga printer murah ini kelasnya ada yang hanya ratusan ribu rupiah, namun juga ada yang jutaan tergolong produk seperti apa yang Anda inginkan. Namun harga murah sendiri juga tetap bisa mendapatkan kualitas yang bagus, salah satunya jika Anda membeli yang sudah bekas atau second. Meskipun tergolong sebagai produk second atau bekas, namun agaknya banyak diantara barangnya yang masih bagus, berikut ini diantara beberapa tips dalam memilihnya agar tidak salah, yaitu:

1. Kualitas cetak, sebuah printer dilihat memang dari kualitas ketika ia mencetak, apakah bagus atau tidak, sehingga cara terbaik untuk melihat memang dengan mencobanya, jangan hanya asal mencetak hitam saja, melainkan juga gunakan gradasi warna, apakah masih jelas atau tidak.

2. Kecepatan dalam mencetak, sering kali tentunya diantara Anda yang memiliki kebiasaan mencetak beberapa jam sebelum tugas dikumpulkan, tentunya butuh fasilitas printer yang memiliki kecepatan tinggi bukan.

3. Keberadaan garansi, jangan salah, meskipun masuk dalam kategori bekas, namun tak jarang diantara beberapa toko yang memberikan jaminan garansi, meskipun tidak lama, biasanya hanya sekitar 1 minggu. Dalam jangka waktu tersebut jika produk printer rusak maka bisa dikembalikan ke tokonya lagi, namun jika tidak menandakan bahwa kualitasnya benar-benar masih bagus.

4. Lebih baik beli langsung pada pemilik pertama dibandingkan di toko, mengapa demikian? Nantinya Anda bisa menanyakan secara langsung riwayat kerusakan printer tersebut sebelumnya, selain itu biasanya harga juga akan jauh lebih murah lewat tangan pertama dibandingkan dengan pihak yang lainnya. Anda bisa tawar-menawar harga tanpa melalui perantara disini.

5. Survey harganya terlebih dahulu, jika ternyata penjual menawarkan harga masih terlalu mahal, dibandingkan dengan membeli yang second alangkah baiknya Anda membeli produk baru, paling tidak kualitasnya masih jaminan bagus, meskipun harganya juga sedikit lebih mahal.

6. Tanyakan apakah ia pernah diperbaiki sebelumnya, umumnya kerusakan sebuah printer dari waktu ke waktu sama, misalnya saja ia sebelumnya memiliki riwayat kerusakan dengan bagian cartridge, maka nantinya pasti akan bermasalah pada bagian tersebut lagi. Sehingga penting untuk melihat riwayatnya.

Jangan salah pilih, meskipun murah tetap ada jaminan kualitasnya bagus, sekalian menghemat pengeluaran juga. Harga printer murah di pasaran bisa di dapatkan tak sampai 1 juta rupiah.
loading...

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Harga Printer Murah, Coba Pilih Produk Second"

Post a Comment

IBX584BE24776495