Benarkah Makanan Aneh dan Unik ini Cuma Ada di Bogor?

Benarkah Makanan Aneh dan Unik ini Cuma Ada di Bogor?

AyiedNet - Bosan dengan makanan kuliner yang itu-itu saja? Nah ketika kamu melancong di Kota Bogor,  cobalah makanan unik dan aneh yang konon hanya ada di Bogor.  Transportasi menuju Bogor pun lebih bervariatif. Kamu bisa menggunakan bus, kereta bahkan pesawat.  Jika naik bus, terminal yang dapat dipilih misalkan terminal Baranangsiang. Sedangkan kereta api tujuan yang dipilih yakni Stasiun Bogor. Lain lagi jika menggunakan pesawat. Destinasi yang dipilih ialah Bandar Udara Internasional Halim Perdana Kusuma atau Bandar Udara Internasional Soekarna Hatta. Tiket pesawatnya pun beragam mulai dari Rp200.000,- tergantung dari Kota mana kamu pergi. Agar lebih mudah dan mendapatkan harga hemat, kamu dapat beli tiket pesawat online yang kerap memberikan berbagai promo tiket penerbangan.

Sudah tentukan transportasi apa yang akan kamu gunakan ke Bogor? Kini, saatnya kamu menentukan tempat kuliner di Bogor yang unik dan aneh tapi memiliki rasa yang sedap.  Apa sajakah makanan yang unik dan aneh di Bogor?

Sate Bereum Mang Soleh
Jika biasanya kamu makan sate dengan bumbu kecap atau kacang, di Bogor kamu akan menikmati sate berbumbu merah. Terutama jika kamu adalah orang yang menyukai pedas, Sate Bereum Mang Sholeh tak boleh kamu lewatkan. Bumbu merahnya dibuat dari cabai merah sebagai bahan dasarnya. Selain cabai merah ada bahan lainnya seperti rempah-rempah, dan bumbu rahasia dari Sate Bereum Mang Soleh.  Sate Bereum Mang Soleh yang berada di Jalan Raya Tajur No. 168 berdekatan dengan Royal Tajur atau Lotus Motor.  Nama dari sate ini memang Mang Soleh. Namun, bukan berarti pemiliknya bernama Soleh ya! Rupanya pemilik dari Sate Bereum Mang Soleh masih status Mahasiswa di perguruan tinggi swasta dengan jurusan Manajemen.  Saking cintanya dengan dunia kuliner terlahirlah Sate Bereum Mang Soleh ini. Ada empat jenis sate yang bisa kamu coba, di antaranya sate bereum, sate lilit, sate cungkring, dan  sate udang. Selain sate, kamu pun bisa mencoba tauco bereum dan minuman mocktail yang cocok dinikmati dengan sate.  Harganya pun cukup terjangkau lho kisaran Rp10.000,- hingga Rp18.000,-

Pojok Sate Kiloan (PSK)
Jangan hanya melihat singkatannya saja yang ada malah buat kamu ketakutan! PSK alias Pojok Sate Kiloan adalah warung yang menyediakan berbagai olahan daging. Sepuasnya dan sekenyangnya bisa kamu makan di sini. Misalkan aja nih, kamu ingin makan sate 1,4 kilogram, maka si mangnya pun akan membuat sate sesuai dengan yang kamu pesen. Kebayang dong jadi berapa tusuk ya! Namun, di sini juga kamu masih bisa memesan per tusuk. Sate yang paling direkomendasikan di Pojok Sate Kiloan adalah sate kambingnya. Sate kambing disajikan polos tidak berbumbu, kamu hanya perlu menambahkan kecap di atasnya. Potongan dagingnya sedang dan rasanya gurih juga juicy. Jika tak suka dengan sate kambing, kamu masih bisa mencoba olahan daging lainnya seperti tongseng, sate ayam, nasi goreng bahkan kambing guling 10 kilogram. Untuk harganya berkisar mulai dari Rp4.000 hingga Rp2.000.000,-. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp2.500 hingga Rp17.500

Toge Goreng Haji Omah
Sekilas, tahu goreng ini serupa dengan kupat tahu rujak karena sama-sama disajikan menggunakan toge, ketupat, dan  tahu. Bedanya jika kupat tahu rujak dilumuri dengan sambal kacang sedangkan toge goreng menggunakan tauco. Tauco dari toge goreng Haji Omah memiliki ciri khas sendiri karena dibuat langsung oleh sang empu alias tidak beli di pasaran. Rasa khas tauconya sangat kuat tapi aromanya tidak menyengat. Ciri khas dari toge goreng Haji Omah dengan toge goreng lainnya, togenya direbus menggunakan kayu bakar, sehingga aroma togenya pun sedap.  Tak tanggung-tanggung pelanggannya pun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Pak Jokowi sampai membungkus Toge Goreng Haji Omah ke istana. Toge Goreng Haji Omah yang ada sejak 1970 tak pernah sepi pelangga. Warungnya yang sederhana di bilangan Jendral Sudirman nomor 32 A, persis berada di sebelah Bogor Junction masih menjadi toge goreng terbaik di Kota Bogor.

Baso Seseupan
Bogor diguyur hujan coba hangatkan dengan satu mangkok Baso Seseupan. Saking hits baso ini, di Bogor saja sudah terdapat empat cabang. Baso Seseupan juga sering disambangi oleh para selebriti meskipun tempatnya sederhana. Yak arena semua itu kalah dengan rasa Baso Seseupan yang juara. Rasa kaldu pada kuahnya terasa, kuahnya pun ditambahkan gaji goreng. Sehingga gurih tapi tetap pas. Baso Seseupan menyediakan baso urat, baso urat special, baso telur special, dan mie ayam/bakso. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp15.000 per porsi. Tertarik untuk menikmati Baso Seseupan, kamu bisa datangi Jl Bangbarung Raya No.3 .

Tak cukup rasanya waktu sehari untuk menikmati kuliner dan objek wisata di Kota Bogor. Agar lebih nyaman dan santai, kamu bisa cari hotel di Bogor melalui Reservasi.com yang dapat diakses melalui website atau smarthphone. Mudah bukan?

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Benarkah Makanan Aneh dan Unik ini Cuma Ada di Bogor?"

Post a Comment

IBX584BE24776495