Membeli Rumah Atau Menikah Dulu ?

Membeli Rumah Atau Menikah Dulu ?

AyiedNet - Bagi seorang yang sudah dewasa tentu pernah berpikiran mengenai dua hal yaitu antara membeli rumah atau menikah dulu. Hingga tidak jarang kedua hal tersebut membuat seseorang menjadi galau. Sebenarnya tidak ada jawaban pasti mengenai hal tersebut yaitu apakah lebih baik membeli rumah terlebih dahulu atau menikah. Hal tersebut merupakan sebuah komitmen kamu mengenai apa yang menurut kamu akan menjadi kenyamanan untuk kamu.

Baik menikah dulu maupun memiliki rumah dulu tentu memiliki keuntungan dan kelebihan tersendiri. Jika kamu memang menentukan untuk memiliki rumah sendiri sebelum menikah tentu memiliki sisi positif yang kemudian dijadikan alasan pentingnya mempunyai rumah lebih dulu.

Berikut beberapa sisi positif yang akan kamu dapatkan jika memilih untuk membeli rumah sendiri dulu sebelum menikah.

- Merupakan salah satu bentuk investasi masa depan. Rumah merupakan property yang memang memiliki nilai sangat besar, jika memang kamu memiliki uang yang lebih maka memang jauh lebih jika kamu mempunyai rumah lebih dulu. Karena nantinya rumah yang kamu beli tersebut, bisa menjadi investasi berharga saat sudah menikah.
- Dengan memiliki rumah sendiri sebelum menikah, tentu kamu tidak lagi bingung memikirkan akan bertempat tinggal dimana bersama pasangan nantinya. Dengan demikian kamu bisa memikirkan untuk hal lain.

Selain sisi positif yang menjadi salah satu alasan kenapa begitu pentingnya mempunyai rumah lebih dulu sebelum menikah, masih terdapat beberapa faktor yang semakin menguatkan alasan kenapa kita lebih dianjurkan untuk memiliki rumah terlebih dahulu. berikut ini beberapa faktor tersebut :

- Semakin lama, lahan untuk membangun sebuah rumah semakin berkurang. Sehingga harga sebuah rumah juga akan selalu naik. Oleh sebab itu memiliki rumah disaat masih muda dan belum memiliki istri tentu menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya jika membeli rumah setelah menikah tentu dikhawatirkan harga lahan serta harga pembuatan rumah semakin mahal.
- Melatih kamu supaya lebih mandiri serta bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga nantinya. Dengan memiliki rumah sebelum menikah, tentu ketika menikah kamu sudah langsung bisa berpisah dari orang tua. Oleh sebab itu memiliki rumah sendiri memiliki efek yang sangat positif untuk melatih tanggung jawab kamu.



Nah jika memang kamu memutuskan untuk membeli rumah sebelum menikah, maka kamu bisa mengikuti cara berikut ini untuk memiliki rumah.

1. Mulailah atur manajemen keuangan kamu.
2. Biasakan diri untuk menabung sedini mungkin.
3. Memiliki rumah jadikan sebuah prioritas, sehingga jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang tidak terlalu penting yang ingin anda beli. maka kamu jangan pernah menggangu uang tabungan yang akan kamu gunakan untuk membeli rumah nantinya.
4. Tentukan rumah seperti apa yang ingin kamu miliki. Dengan memiliki pandangan mengenai rumah impian kamu, tentu kamu tahu harus menabung dan melakukan apa supaya memiliki biaya untuk memiliki rumah idaman kamu sebelum menikah.
5. Alangkah baiknya jika kamu membeli atau membuat rumah yang sederhana terlebih dahulu. nanti dengan berjalannya waktu dan semakin banyak uang yang kamu miliki, maka kamu bisa merenovasi menjadi lebih mewah dan keren.
6. Tidak ada salahnya menggunakan KPR bersubsidi yang disediakan oleh pemerintah. Dengan adanya KPR bersubsidi, tentu semakin mempermudah kamu untuk memiliki rumah sebelum menikah.

Meskipun terdapat beberapa alasan yang menjadikan begitu pentingnya mempunyai rumah lebih dulu sebelum menikah. Akan tetapi jika memang budged yang kamu miliki belum memadai, maka pilihan untuk menikah dahulu juga tidak ada salahnya. Semoga ulasan ini banyak memberikan manfaat dan dapat menjawab kebimbangan kamu dalam membeli rumah atau menikah dulu.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Membeli Rumah Atau Menikah Dulu ?"

Post a Comment

IBX584BE24776495