Takut Menyesal? Pertimbangkan 5 Hal Ini saat Memilih Produk Asuransi Jiwa

AyiedNet - Pentingnya produk asuransi jiwa membuat industri ini berkembang pesat. Apabila Anda masih baru, lebih baik kenali dulu produk-produknya. Apa saja? Antara lain: asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, dan asuransi unit link. Namun ada yang lebih penting lagi. Banyak yang takut menyesal, padahal belum melangkah. Untuk itu, sebelum memilih, pertimbangkan 5 hal ini dulu.

Pertimbangkan 5 Hal Ini saat Memilih Produk Asuransi Jiwa

1. Wajib Ada Lisensi AAJI

Lisensi selalu berhubungan dengan legalitas. Tidak terkecuali juga tentang asuransi jiwa. Sebuah agen asuransi wajib tergabung dalam AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Hal ini menandakan adanya keterikatan dengan agen lainnya. Agen asuransi jiwa yang bergabung sudah pasti resmi. Anda akan merasa nyaman dengan jaminan kredibilitas itu.

2. Sadari Kebutuhan dan Keinginan

Bedanya kebutuhan dan keinginan itu apa? Kebutuhan, selalu memiliki pondasi yang kuat. Sebab, ia hadir dalam skala yang jelas dan menjadi prioritas. Sementara keinginan memiliki skala yang tak terbatas. Cenderung seperti meminum air laut yang tidak ada habisnya. Jadi pertimbangkan bagaimana keadaan Anda dan keluarga. Terutama menyangkut ekonomi.

3. Pantau Perusahaan Asuransi Bidikan

Perusahaan asuransi jiwa di Indonesia amat berlimpah. Untuk itu, biasanya orang akan membidik yang punya rekam jejak panjang. Tapi kalau berdasarkan isu saja tidak cukup. Jangan sampai saat Anda beli produknya baru menyesal kemudian. Cari tahu lebih lanjut bagaimana profil perusahaan itu. Pasti tertera jelas di website resminya kalau benar-benar terpercaya.

4. Bandingkan Antar Perusahaan Asuransi

Setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan masing-masing. Kebijakan ini mempengaruhi beragam sistem. Sebagai konsumen, Anda tidak berwenang mengubah sistem tersebut. Namun, Anda amat berhak membandingkan layanan antar perusahaan asuransi yang ada. Lewat perbandingan ini, informasi lengkap mudah Anda dapatkan saat itu juga.

5. Kenali Manfaat Utama Asuransi Jiwa

Setiap hal positif, pasti ada yang memandang dari sudut pandang yang negatif. Apakah mau berada di sisi positif atau negatif, Anda yang berhak memilih. Sebelum membeli, kenali dulu apa saja manfaat utamanya. Pandang secara mendalam yang benar-benar sudah terbukti. Asuransi jiwa itu berguna untuk masa depan Anda. Bukan untuk masa sekarang.

Mungkin sekarang Anda tengah sehat-sehatnya. Keuangan melimpah. Namun siapa yang bisa menyangka kalau di masa depan roda kehidupan Anda berputar dan berada di titik terendah? Seperti terkena kecelakaan, misalnya. Pada momen itulah manfaat asuransi jiwa ini baru bisa dirasakan. Manfaat lainnya lebih banyak dan pasti bisa terdefinisikan dengan baik.

Perusahaan asuransi besar pasti memiliki layanan yang mudah. Namun tidak menutup kemungkinan pula untuk perusahaan kecil yang baru tumbuh. Begitu Anda sudah mempertimbangkan 5 hal ini, silakan pilih produk asuransi jiwa yang ideal. Ketika sudah memilih, jangan lupa cek kondisi keuangan Anda setiap bulan. Sebab, tanpa rutin membayar premi, layanan asuransi sewaktu-waktu bisa dicabut.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Takut Menyesal? Pertimbangkan 5 Hal Ini saat Memilih Produk Asuransi Jiwa"

Post a Comment

IBX584BE24776495