4 Situs Candi Bersejarah yang Bisa Dicapai dengan Bus Bandung Jogja

AyiedNet - Halo, warga Bandung! Apakah kamu suka jalan-jalan ke Kota Gudeg? Itu, lho. Kota Jogja. Sekarang kamu bisa dengan mudah mencapainya pakai bus Bandung Jogja. Kota Jogja memang tiada habisnya, ya, kalau bicara soal tempat wisata. Warga Jogja saja belum tentu menjelajahi semuanya, apalagi yang dari luar daerah? Nah, kalau kamu penggemar sejarah, bisa nih langsung coba ke 4 situs candi bersejarah ini.

1. Candi Prambanan

Situs Candi Bersejarah

Pasti kamu sudah familiar dengan kisah Roro Jonggrang dengan Bandung Bandowoso, kan? Tentang kisah asmara tapi bertepuk sebelah tangan. Wah, jadi galau nih. Diceritakan kalau Bandung sangat cinta dengan Roro, apa pun yang ia punya diserahkan. Tapi mirisnya, cintanya Bandung kena tolak terus. Biasanya kisah lengkapnya ada di buku yang dijual di sana.

2. Candi Kalasan

Situs Candi Bersejarah

Candi Kalasan ini termasuk sudah tua, lho. Dibangun pada masa Dinasti Syailendra (tahun 838 – 851 M). Tujuannya sih untuk dijadikan tempat pemujaan Dewi Tara. Tapi sekarang sudah resmi jadi tempat wisata. So, kamu tidak perlu takut disuruh memuja dewa-dewi di sana. Tinggal beli tiket, terus jeprat-jepret. Beres deh.

3. Candi Sewu

Situs Candi Bersejarah

Masih berkaitan dengan kisah Roro Jonggrang. Salah satu persyaratan untuk mendapatkan cinta Roro, maka Bandung harus bikin 1000 candi dalam 1 malam. Belum ada 1000 jumlahnya, Roro malah main curang. Bandung yang sudah mencapai batasnya, ia lantas meninggalkan aktivitas membangun candi. Dia marah, lalu dengan kesaktiannya, ia ubah Roro jadi patung.

4. Candi Sambisari

Situs Candi Bersejarah

Situs candi ini semula terkubur selama ratusan tahun. Tapi ditemukan oleh seorang petani pada tahun 1966. Uniknya, saat itu sang petani tengah menggarap sawahnya dengan mencangkul. Saat tengah bekerja menantang hari, ia terus mencangkul sekuat tenaga. Tanpa tahu sebabnya, cangkul itu membentur benda keras. Rupanya sebuah situs candi yang cukup luas.

Keempat situs candi itu berada di satu lokasi. Prambanan namanya. Jadi bisa sekalian perginya pakai bus Bandung Jogja. Beruntungnya, sekarang tiket bus bisa dibeli via online via redbus. Pelayanannya sangat mudah. Tinggal masukkan tempat asalmu dan tempat tujuanmu, langsung terpampang pilihan tiket bus beraneka macam. Jadi tak perlu repot datang ke terminal buat ngantre tiket, kah?

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "4 Situs Candi Bersejarah yang Bisa Dicapai dengan Bus Bandung Jogja"

Post a Comment

IBX584BE24776495