4 Aplikasi yang Dapat Mengoptimalkan Kinerja Sensor di Smartphone

AyiedNet - Membahas tentang kecanggihan ponsel pintar alias smartphone memang tidak akan pernah bosan. Pasalnya, semakin kesini semakin menarik saja untuk kita bahas. Salah satu bahasan menariknya yakni mengenai sensor yang semakin mendukung kecanggihan dari smartphone masa kini. Ada berbagai jenis sensor yang terdapat pada kecanggihan smartphone seperti sensor fingerprint, sensor gyroscope, sampai sensor cahaya. Namun yang jadi pertanyaannya, bagaimanakan cara memaksimalkan fungsi-fungsi dari masing-masing sensor tersebut ? Untuk menegtahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 4 aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja sensor di smartphone :

Smartphone

1. Start Chart

Jika ditanya soal aplikasi memaksimalkan sensor smartphone yang terbaik, maka jawabannya adalah Start Chart. Aplikasi yang satu ini dapat membantu kamu untuk melihat objek-objek apa saja yang ada di langit. Pasalnya, Start Chart sudah dibekali dengan perangkat yang sangat dinamis. Selain itu, ia juga akan meneropong planet lainnya dengan bantuan GPS. Yang lebih hebatnya lagi, aplikasi Start Chart akan menampilkan gambar dengan akurat mengenai apa saja yang ada belahan langit bumi Utara hingga bumi Selatan.

2. Gravity Screen

Aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja sensor di smartphone selanjutnya bernama Gravity Screen. Aplikasi Gravity Screen, akan memberitahu anda saat lupa mematikan layar Hp. Secara otomatis ia akan mematikan layar dengan sendirinya, disaat kita tengah terburu-buru. Terlebih ketika tombol powernya rusak, maka anda hanya perlu membalikan layarnya tanpa menyentuh tombol apapun.

3. Wifi Analyzer

Dari nama aplikasinya saja, kita sudah bisa menebak bahwa aplikasi yang satu ini berfungsi untuk apa. Ya, Wifi Analyzer merupakan salah satu aplikasi android yang dapat melacakan saluran WiFi yang terbaik. Selain itu, aplikasi Wifi Analyzer juga akan memberitahu anda tentang lokasi yang menyediakan pelayanan WiFi. Dengan Wifi Analyzer, anda tidak perlu panik lagi saat koneksi jaringan internetnya patah-patah.

4. WalkLogger Pedometer

Aplikasi terakhir yang dapat anda gunakan untuk mengoptimalkan sensor di smartphone, yakni WalkLooger Pedometer. Aplikasi yang satu ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan dunia gadget ataupun jaringan internet. Mengapa demikian ? Hal itu dikarenakan WalkLooger Pedometer hanya akan menghitung jumlah kalori yang telah dibakar oleh anda. Dengan kata lain, aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang menjalankan program diet.

Itulah 4 aplikasi yang dapat mengoptimalkan kinerja sensor di smartphone. Apakah anda sudah pernah mencoba salah satu aplikasi tersebut?

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "4 Aplikasi yang Dapat Mengoptimalkan Kinerja Sensor di Smartphone"

Post a Comment

IBX584BE24776495