Menilik Beberapa Barang yang Paling Diburu Saat Hari Belanja Online Nasional Tiba

Belanja online saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat apalagi saat hari belanja online nasional atau yang lebih dikenal dengan nama harbolnas. Hal tersebut disebabkan karena berbagai macam faktor dan salah satunya adalah diskon yang besar. Saat harbolnas yang di tahun 2017 akan diselenggarakan hanya 1 hari yaitu pada tanggal 12 Desember 2017, akan banyak promo yang diberikan oleh situs e-commerce yang ada di Indonesia dan salah satunya adalah diskon.

Harbolnas BukaLapak

Menurut survey yang dilakukan mengemukakan jika alasan yang paling banyak dikemukakan masyarakat mengapa tertarik harbolnas adalah karena diskonnya. Ketika harbolnas berlangsung Anda akan mendapati diskon yang bahkan lebih besar dibandingkan potongan harga yang diberikan saat hari biasa dan akan lebih banyak barang yang akan di diskon. Dengan membeli barang yang di diskon tersebut misalnya dengan memasukkan kode voucher sesuai dengan yang ditentukan, akan membuat Anda menjadi lebih hemat saat berbelanja.

Umumnya, masyarakat mengetahui informasi diselenggarakannya harbolnas adalah dari situs e-commerce sendiri. Selain dari situs e-commerce yang bersangkutan masyarakat juga bisa tahu adanya harbolas dari berita yang disiarkan di televisi, dari media sosial, dari penyedia jasa online ataupun dari portal berita. Dengan banyaknya sumber berita dimana masyarakat mengetahui adanya harbolnas, akan semakin banyak pengguna internet yang ikut berpartisipasi dalam harbolnas.

Berdasarkan pada survey yang dilakukan oleh The Neilson Company, menyebutkan ada 3 barang yang akan paling banyak diburu oleh pengguna internet saat hari belanja online nasional berlangsung di tanggal 12 Desember 2017. Menurut Rusdy Sumantri yang merupakan Director Consumer Insight menyebutkan jika dari tahun ke tahun, item fashion masih akan tetap menjadi incaran. Dari data tahun yang lalu menyebutkan jika sebanyak 43% konsumen mengincar barang fashion misalnya baju, dompet dan tas.

Kedua dalah gadget dan teknologi, misalnya aksesoris komputer ataupun aksesoris ponsel. Salah satu yang menyebabkan masyarakat paling banyak mencari produk elektronik adalah karena harganya yang mahal dan sebab adanya harbolnas dengan banyak diskon, promo ataupun cashback tersebut menyebabkan harga dari gadget ataupun perlengkapan elektronik yang lainnya misalnya keyboard, headset menjadi jauh lebih murah sehingga belanja barang gadget menjadi lebih murah dibandingkan biasanya.

Ketiga adalah kebutuhan travel. Kebutuhan travel misalnya koper menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari oleh konsumen. Dari data yang dikeluarkan oleh Nielsen Indonesia juga menyebutkan jika belanja yang daring yang paling tinggi adalah saat harbolnas. Saat harbolnas, dari tahun ke tahun banyak konsumen yang menggunakan smartphone dibandingkan dengan menggunakan akses website. Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak pengguna internet yang menggunakan jaringan internet yang semakin kencang dan smartphone yang semakin canggih.

Di hari belanja online nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2017 diperkirakan akan terjadi peningkatan belanja daring. Hal tersebut disebabkan karena jangkauan internet yang semakin lama semakin meningkat sehingga semakin banyak orang yang menggunakan akses untuk berbelanja saat harbolnas berlangsung. Jika di tahun 2016 belanja online ketika harbolnas bisa meningkat hingga 3x lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa, di tahun 2017 dimana semakin banyak masyarakat yang tahu apa itu harbolnas, diperkirakan online shopping akan meningkat hingga 3-5 lipat dibandingkan dengan hari biasanya. Selain itu transaksi yang akan terjadi saat harbolnas tahun ini diperkirakan akan meningkat hingga 50-100% dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai Rp 3,3 triliun untuk harbolnas selama 3 hari.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Menilik Beberapa Barang yang Paling Diburu Saat Hari Belanja Online Nasional Tiba"

Post a Comment

IBX584BE24776495