5 Keuntungan dan Kerugian Jika Membeli Mobil Baru dan Mobil Bekas

Jika Anda berencana ingin memiliki mobil baru, cek terlebih dahulu daftar harga mobil baru terlengkap, begitu juga ketika Anda ingin membeli mobil bekas. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memilih mana yang terbaik untuk Anda. Untuk mengecek hal tersebut, bisa dilihat pada website mobil baru dan bekas. Jika Anda ingin tahu apa saja keuntungan dan kerugian membeli mobil baru dan bekas, simak beberapa hal berikut ini.

 mobil baru dan bekas

1. Berhubungan pada Ketersedian Stok Barang

Ini mungkin bisa menjadi masalah yang mungkin harus Anda pertimbangkan lagi. Kenapa? Perlu Anda ketahui, tidak semua merek mobil baru ready stock, bahkan Anda bisa saja harus menunggu dalam waktu yang lama karena mobilnya tidak ready stock. Sebagai contoh, mobil Lamborgini, atau mobil sport lainnya.

Lalu bagaimana dengan membeli mobil bekas? Bahkan Anda bisa mendapatkan Lamborgini dalam waktu yang relatif singkat, karena itu tadi, unitnya ready stock. Artinya, Anda hanya perlu mencari orang yang ingin menjual mobil tersebut.

2. Berhubungan pada Riwayat Mobil 

Meskipun belum pasti akan ready stock, namun mobil baru memiliki riwayat yang jelas. Ya, Anda tidak perlu khawatir jika mobil tersebut ialah bekas perampokan dan sebagainya. Namun, tentu saja ini berbeda dengan mobil bekas yang bisa jadi tidak jelas riwayatnya. Mana tahu, mobil tersebut bahkan pernah digunakan untuk aksi kejahatan, meskipun tidak semuanya seperti itu.

3. Berhubungan dengan Biaya Perawatan 

Bagaimana dengan biaya perawatan mobil baru dan mobil bekas? Ini juga terlihat signifikan, biaya perawatan mobil baru jelas lebih sedikit karena kondisinya masih belum terdapat banyak gangguan. Berbeda dengan mobil bekas. Bisa saja, untuk melakukan recovery, Anda diharuskan untuk mengganti beberapa elemen yang mungkin memerlukan biaya yang tidak sedikit. Artinya, ada biaya lain yang harus dikeluarkan.

4. Berhubungan dengan Harga Beli dan Harga Jual

Memang, mobil bekas lebih diuntungkan dalam hal harga beli yang jauh lebih murah daripada mobil baru. Namun, mobil baru jauh lebih unggul dalam hal harga jual. Anda bisa melihat sendiri daftar harga mobil baru terlengkap, terutama khusus harga jualnya, baik untuk pemakaian setahun, dua tahun, dan seterusnya. Atau bisa dicek pada website mobil baru dan bekas untuk memastikan itu semua.

5. Berhubungan dengan Proses Pengkreditan

Bagi Anda yang belum memiliki kemampuan untuk membeli mobil secara tunai, salah satu alternatif yang umum digunakan yaitu dengan melakukan kredit, baik untuk mobil baru maupun mobil bekas. Lalu apa saja perbedaan proses kredit pada dua jenis mobil ini? Jika mengkredit mobil bekas, Anda diuntungkan dengan uang muka yang relatif lebih kecil daripada mobil baru.

Namun, jika dilihat dari segi bunga cicilan, maka mobil baru lebih unggul daripada mobil bekas. Jika diperkirakan, bunga cicilan untuk mobil baru sekitar 3% per tahun, sementara untuk mobil bekas bisa mencapai dua kali lipat. Apalagi jika berbicara tentang biaya premi asuransi, maka mobil bekas tentu lebih besar biaya asuransinya. Hal ini berdasarkan pada prinsip dimana semakin tua usia mobil, semakin besar risikonya.

Jika Anda sudah mantap ingin membeli mobil baru, maka cek kembali daftar harga mobil baru terlengkap untuk memastikan berapa dana yang akan Anda keluarkan. Jika masih belum bisa menentukan apakah beli mobil baru atau bekas, kunjungi saja website mobil baru dan bekas untuk melihat dimana perbedaannya. Terlepas dari itu semua, penting juga untuk diingat bahwa belilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan atau kondisi Anda.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "5 Keuntungan dan Kerugian Jika Membeli Mobil Baru dan Mobil Bekas"

Post a Comment

IBX584BE24776495