Alat Rias Wajah untuk Wanita Kekinian yang Harus Ada di Tas Kosmetik

Wanita modern masa kini selalu menginginkan penampilan maksimal dengan riasan wajah yang tepat sehingga membuat mereka semakin terlihat menarik dan mempesona. Maka, tak heran jika wanita kekinian sering kali membawa peralatan make up di dalam tas kosmetik mereka.

Anda mengaku wanita kekinian yang selalu memperhatikan penampilan? Jika ya, tentunya alat rias wajah berikut wajib ada di tas kosmetik Anda. Apa saja?

Alat Rias, Kosmetik

Eyelash Curler

Eyelash curler merupakan alat perias wajah yang berfungsi untuk melentikkan bulu mata. Di samping itu, make up item ini juga bisa digunakan sebagai penyempurna riasan mascara pada bulu mata Anda. Cara pemakainannya yaitu dengan menjepitkannya pada bulu mata.

Letakkan eyelash curler dekat garis bulu mata, lalu tekan gagang yang bentuknya seperti gunting dengan lembut hingga bulu mata terjepit sempurna. Usahakan untuk memilih alat ini dengan bantalan silicon, bukan dari karet, sehingga akan menghasilkan efek lentik terbaik.

Wedge Sponge

Make up item yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan foundation cair pada keseluruhan wajah dan leher. Penggunaan wedge sponge saat pengaplikasian foundation akan membuat sapuan foundation merata sempurna.

Pilih sponge yang padat namun tidak kaku. Cara pemakaiannya yaitu dengan menepuk-nepukkan sponge ke wajah, bukan dengan mengusapkannya. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitive dan rentan alergi, hindari pemilihan sponge dari bahan lateks.

Smudge Brush

Alat perias wajah ini berupa sikat atau kuas dengan bulu pendek. Sikat ini sangat cocok digunakan untuk meratakan riasan pada area mata dan untuk menghasilkan riasan berefek smoky eyes.

Ujung sikatnya berbentuk lancip dan tebal sehingga mudah digunakan untuk menyempurnakan make up mata dan juga mengurangi warna tajam di area kelopak mata.

Concealer Brush

Penggunaan concealer bertujuan untuk menghasilkan riasan dengan warna kulit yang lebih sempurna. Biasanya berfungsi juga untuk membentuk contouring di area mata, hidung, dan tulang pipi. Anda bisa memilih concealer jenis krim, liquid, ataupun padat (bedak).

Untuk mengaplikasikan concealer agar lebih merata maksimal, gunakan kuas dengan kepala berbentuk oval agar mampu menyamarkan noda maupun bintik hitam di wajah.

Eyeliner Brush

Alat ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner untuk menyempurnakan riasan mata. Pilihlah sikat dengan kepala berbentuk datar dan tidak tajam dengan bulu yang lembut sehingga mudah digunakan.

Powder Puff

Powder puff berfungsi untuk mengaplikasikan bedak padat maupun tabur ke wajah Anda. Di samping itu, alat ini juga dapat digunakan untuk mengurangi riasan mata yang warnanya terlalu mencolok ataupun blush on yang terlalu tebal. Bisa juga untuk membersihkan noda bekas eyeliner yang melebar.

Eyebrow Brush/Lash Comb

Alat ini dapat memberikan dua manfaat bagi Anda, yaitu sikat alis dan sisir bulu mata. Sikat alis pada satu sisinya berfungsi untuk membaurkan gel atau pensil alis agar tampak lebih natural. Sedangkan sisir bulu mata pada sisi lainnya berfungsi menyapu mascara yang menggumpal di bulu mata.

Cotton Swab

Alat ini sangat berguna jika terjadi kesalahan kecil saat Anda mengaplikasikan riasan di wajah, seperti lip liner yang tak sesuai atau mascara yang berlebih. Cukup dengan menambahkan toner pada ujungnya, Anda dapat merapikan make up yang sedikit kacau.

Nah, itu dia beberapa alat rias wajah yang wajib ada di tas kosmetik Anda jika Anda mengaku wanita kekinian. Namun, jangan menyapukan make up yang berlebihan ya! Karena make up berlebih justru akan membuat penampilan jadi kurang enak dipandang.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Alat Rias Wajah untuk Wanita Kekinian yang Harus Ada di Tas Kosmetik"

Post a Comment

IBX584BE24776495