Kamu Pasti Belum Tahu, Apa Saja Makna Dibalik Bunga Mawar

Bunga mawar sebagai simbol atau lambang cinta, merupakan bunga yang paling banyak dikenal oleh orang banyak. Selain karena mudah didapat, bunga ini biasanya bida sigunakna untuk banyak event, mislanya untuk acara pernikahan, untuk hadiah ulang tahun, bahkan untuk kado valentine buat pacar.

Tapi tahukan Anda, makna dari bunga mawar yang memiliki banyak warna ini maknanya tidak hanya mengenai simbol cinta saja, lho. Yuk simak apa saja makna yang terdapat di balik masing-masing bunga mawar yang indah ini.

Bunga Mawar

1. Bunga Mawar Merah

Siapa yang tidak pernah melihat bunga mawar merah? Bunga yang sangat umum digunakan untuk menyatakan cinta ini memang memiliki makna yang serupa dengan kalimat “I Love You”. Namun maknanya sebetulnya lebih dari itu. Jika Anda memiliki rasa rindu atau sayang yang sangat dalam terhadap seseorang, maka bunga mawar ini juga cocok untuk mewakili perasaan mendalam tersebut.  Romantis sekali, bukan?

2. Bunga Mawar Putih

Selain bunga mawar warna merah, mawar putih juga pasti sering Anda lihat baik itu di toko bunga atau di acara tertentu. Seperti  warnanya yang putih dan murni, bunga mawar putih ini menyimbolkan kesucian, ketulusan dan kemurnian. Bunga ini termasuk bunga mawar yang netral karena cocok untuk acara apapun. Terlebih lagi, bunga mawar putih sering digunakan untuk mengungkapkan permintaan maaf yang tulus  atau untuk menyampaikan rasa simpati yang dalam.

3. Bunga Mawar Kuning

Mungkin Anda agak jarang melihat bunga mawar dengan warna kuning. Tapi jika Anda ingin mengekspresikan kegembiraan atau mengungkapkan rasa sukacita kepada seseorang, maka bunga mawar dengan warna cerah ini akan sangat cocok untuk diberikan karena warna kuning yang cerah pada bunga mawar ini ternyata memiliki simbol kebahagiaan dan persahabatan.

4. Bunga Mawar Pink

Bunga mawar dengan warna pink yang lembut ini menjadi bunga mawar favorit wanita, lho. Bunga ini menyimbolkan kasih sayang, kekaguman, dan bisa juga memiliki makna perasaan atau emosi halus lainnya, seperti rasa sukacita atau rasa syukur. Bunga ini akan cocok diberikan kepada wanita yang memiliki karakter yang lembut dan sensitif.

5. Bunga Mawar Hitam

Bunga dengan warna yang paling gelap ini mengingatkan kita kepada  judul lagu dari salah satu musisi band di Indonesia, ya? Seperti warnanya yang gelap, bunga ini juga memiliki makna yang serupa, yakni mengekspresikan emosi atau perasaan yang “gelap”. Bunga ini menyimbolkan perasaan dukacita, berkabug dan kesedihan. Tapi ternyata maknanya tidak hanya itu, bunga mawar hitam ini juga menyimbolkan suatu perubahan besar yang dapat membawa harapan.

Itulah tadi makna dari bunga mawar yang sering dijumpai di sekitar kita. Anda dapat menemukan koleksi bunga mawar ini di toko bunga secara online. Ada banyak sekali manfaat dari bunga mawar khususnya untuk beberapa acara tertentu misalnya buket bunga mawar yang sering digunakan untuk acara pernikahan atau untuk hari valentine. Atau sebagai bunga wisuda untuk memeriahkan momen wisuda Anda bersama keluarga.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

1 Response to "Kamu Pasti Belum Tahu, Apa Saja Makna Dibalik Bunga Mawar"

  1. Keren ternyata ada makna yang berada di balik sebuah bunga mawar

    ReplyDelete

IBX584BE24776495