Cara Memakai Catokan Philips yang Tepat Agar Rambut Tidak Rusak

Apakah Anda suka mencatok rambut agar terlihat lurus dan mudah diatur? Kalau iya, usahakan memakai alat catok yang berkualitas dan salah satunya adalah catokan Philips. Catokan rambut dari Philips ini memang dikenal memiliki mutu yang baik sehingga tahan lama dan hasil catokanya pun lebih maksimal. Anda bisa mencobanya sendiri untuk membantu proses menata rambut setiap harinya, dan sebelum itu pastikan paham bagaimana memakai catokan dengan baik dan benar.

Mencatok rambut memang bertujuan untuk menjadikan rambut yang tadinya bergelombang menjadi lebih lurus. Sehingga terlihat lebih rapi sekaligus lebih cantik, dan menariknya usai di catok rambut pun akan lebih mudah untuk ditata. Keuntungan ini membuat produk catokan laris manis di pasaran baik yang ditawarkan melalui situs belanja online terpercaya maupun di pusat perbelanjaan konvensional. Pemilihan catok baiknya yang berkualitas, mereknya pun harusnya sudah dikenal agar rambut tidak rusak dan hasilnya maksimal.

Catokan Philips

Philips adalah pilihan yang ideal karena vendor satu ini menyediakan catokan rambut yang menghadirkan fitur dan spesifikasi terkini. Anda bisa menata rambut dengan mudah dan cepat tanpa cemas akan kesehatan rambut lagi. Akan tetapi selama memakai catokan berkualitas ini usahakan untuk digunakan dengan baik dan benar. Penggunaan yang keliru tidak hanya berpengaruh pada hasil catokan saja melainkan juga pada kesehatan rambut. Jadi jangan sampai catokanya sudah bagus namun tidak paham cara memakainya dan buntutnya rambut rusak parah.

Tata Cara Memakai Catok Rambut yang Benar 

Mengerikan bukan? Mencegah segala kemungkinan tersebut saat memakai catokan Philips maka simak dulu beberapa tata cara pemakaiannya secara benar berikut ini:

1. Baiknya menunggu rambut setengah kering atau kering
Beberapa orang tanpa sengaja terbiasa keramas di pagi hari sehingga buru-buru berdandan untuk melakukan rutinitasnya. Sehingga mencatok rambut basah pun sering dilakukan dan kebiasaan ini adalah kebiasaan buruk. Mencatok rambut basah membuat folikel rambut rusak sehingga menjadi rapuh, baiknya tunggu minimal rambut setengah kering.

2. Mengatur suhu catok dengan teliti
Catokan rambut Philips memang memiliki keunggulan dari suhu panas yang dihasilkan, yakni lebih baik ketimbang catokan merek lainnya. Melihat catokan ini memiliki kualitas suhu yang baik otomatis akan lebih panas ketimbang catokan lain. Usahakan untuk lebih teliti mengatur suhunya agar tidak terlalu panas, karena bisa membakar rambut. Rambut yang terbakar catokan akan kaku dan tentunya rusak parah.

3. Aplikasikan dulu heat protector serum
Suhu panas yang dihasilkan oleh catokan rambut memang bisa membuat rambut rusak, kalau memang sering memakainya. Misalnya nyaris setiap hari maka setiap kali hendak dicatok rambut diolesi dulu dengan heat protector serum. Protektor ini akan membantu melindungi rambut dari suhu yang terlalu tinggi sehingga tetap sehat namun segera rapi. Kalau sulit menemukan produk protektor ini bisa diganti dengan vitamin rambut, leave on conditioner, dan produk lain dengan fungsi sejenis.

4. Selalu sisir rambut sebelum d icatok
Karena terlalu terburu-buru saat berdandan di pagi hari maka tanpa sengaja menjadikan kebiasaan mencatok rambut tanpa di sisir terlebih dahulu. Tahukah Anda apa efek buruknya? Kalau rambut kusut malah di catok maka hasilnya akan jelek, rambut pun akan terlihat berantakan dan perlahan mengalami kerusakan. Maka sempatkan untuk menyisir rambut dulu agar tidak ada bagian yang kusut agar hasil kerja catokan Philips lebih maksimal.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Cara Memakai Catokan Philips yang Tepat Agar Rambut Tidak Rusak"

Post a Comment

IBX584BE24776495