Manfaat dan Jenis- Jenis Partisi Kantor

Di sebuah perusahaan/kantor, terutama di perusahaan baru tentunya menggunakan partisi kantor adalah hal yang peting. Memilih partisi juga tidak semudah yang dibayangkan, karena berpengaruh pada kenyamanan karyawan kantor nantinya. Untuk itu, perlu memerhatikan manfaat dan jenis-jenis partisi apa saja yang akan digunakan nantinya.

Jenis Partisi Kantor

Ada 4 jenis partisi kantor yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan, antara lain:

1. Partisi Bilik

Partisi ini adalah partisi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Biasanya partisi bilik terdiri dari 4 dinding dan sebuah jarak untuk tempat keluar masuknya karyawan. Partisi bilik ini sangat nyaman dan fleksibel, oleh karena itu banyak yang menggunakan partisi ini di kantor-kantor.

2. Partisi Kantor Portabel 

Partisi kantor portabel biasanya digunakan oleh para perusahaan yang memiliki kantor berpindah-pindah. Partisi ini bisa dipindah dan dibongkar secara mudah. Partisi kantor portabel ini sangat memudahkan perusahaan, karena  sebuah perusahaan tidak perlu membeli sebuah partisi baru lagi saat berpindah ke tempat baru.

3. Partisi Accordion

Partisi accordion ini merupakan partisi yang penuh, yaitu dari langit-langit sampai ke lantai. Partisi ini hampir sama dengan partisi kantor portabel yang mudah dipindahkan. Cara kerja partisi ini seperti memainkan usik accordion yaitu dengan cara menarik ujungnya ke arah luar.

4. Partisi Kantor Kaca

Partisi ini sering disebut sebagai aquarium, karena memiliki bahan yang tembus pandang. Partisi ini didesain kedap suara sehingga suara dari dalam tidak bisa didengar sampai ke luar. Jarang kantor yang menggunakan partisi seperti ini kecuali perusahaan-perusahaan besar, karena harga partisi ini cukup mahal tergantung bahan kaca yang digunakan.

Selain 4 jenis fungsi yang sudah dijabarkan diatas, anda juga perlu mengetahui apa manfaatnya menggunakan partisi. Manfaatnya yaitu, untuk memberikan ruang yang lebih privat bagi para karyawannya agar bisa bekerja dengan nyaman dan bisa berkonsentrasi untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya.

Disisi lain, sistem partisi kantor juga menambah keindahan interior kantor. Sistem partisi ini mudah dibersihkan dan mudah perawatannya. Berbagai jenis partisi tersebut disesuaikan dengan ruangan kantor yang ada, jadi bisa menambah rasa nyaman para karyawan yang bekerja di kantor tersebut.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Manfaat dan Jenis- Jenis Partisi Kantor"

Post a Comment

IBX584BE24776495