4 Kelebihan Printer DTG demi Hasil Print Kaos yang Memuaskan

Berkat teknologi, print kaos memasuki era baru. Dulu mungkin kamu cuma kenal teknik menyablon manual. Cara itu sekarang agak tergeser oleh printer DTG karena kalah praktis. Apa sih printer DTG? Direct to Garment ini pakai sistem printing layaknya mencetak tulisan pada printer untuk kertas. Apa saja kelebihan printer ini untuk sablon kaos?

Printer DTG

1. Hasil Cetakan Lebih Rapi

Pernah belum menyewa jasa sablon kaos yang tidak memuaskan? Misalnya tinta yang tercetak terlalu tebal, gambar tidak terlalu jelas, dan dalam waktu singkat gambar yang dihasilkan mudah hilang. Momen ini kerapkali dialami ketika sudah dilakukan beberapa kali pencucian. Awalnya keren, tapi kalau ending-nya mengecewakan buat apa?

Tapi tentu saja tidak semua cetak gambar secara manual itu lebih buruk daripada printer DTG. Tergantung siapa yang mengoperasikannya. Hanya saja, soal kerapian tetap DTG lebih unggul. Soalnya bisa diatur ketebalan tintanya, posisi gambar (layout), hingga ke bagian-bagian yang mendetail. Semua bisa dipantau lewat layar komputer.

2. Hasil Cetakan Lebih Menyatu dengan Kaos

Ketika hasil seperti ini terwujud, maka dicuci sebanyak apa pun gambarnya tidak mudah hilang. Seakan-akan sudah melekat dan betul-betul sulit dilepas layaknya motif gambar dari jahitan. Hanya saja kalau kamu ingin mendesain gambar sendiri, sampaikan bagian-bagian yang akan ditaruh ke permukaan kaos.

Soalnya penyedia jasa sablon kaos atau sablon baju hanya menuruti komando darimu. Ketika gambar sudah telanjur di-print, maka akan sulit dilepas. Kalau penempatannya salah, hasilnya juga kurang bagus. Jadi harus sering-sering komunikasikan dengan penyedia jasa sablon kaos pilihanmu. Pastikan kalau gambar hasil desainmu mewakili isi hatimu.

3. Biaya Operasional Lebih Murah

Mahal atau tidaknya sablon kaos tergantung seberapa sulitnya dalam proses mencetak gambar ke dalam kaos. Tidak mengherankan kalau harga kaos dari teknik manual lebih mahal dari kaos yang dicetak dari printer DTG. Dengan printer DTG, waktu yang dibutuhkan untuk mencetak lebih cepat. Paling-paling hanya beberapa menit saja.

Barangkali harga printer DTG tidak semurah cetakan versi manual. Namun perawatannya yang mudah tersebut membuat kaos hasil cetakan DTG bisa diproduksi sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat. Kalau toh mengalami kerusakan, biaya perbaikannya tidak mahal. Soalnya di Indonesia sudah banyak penyedia jasa perbaikan printer yang profesional.

4. Bisa Melayani Order-an via Online

Inilah yang membuat printer DTG istimewa. Berkat kerja praktisnya itu, bisnis sablon kaos pun merambah ke ranah online. Sebagai penikmat kaos sablonan, kamu juga bisa mencoba jasa tersebut via online. Biasanya jasa sablon online yang recommended itu website-nya berada di halaman pertama Google. Ini sebagai bukti kalau jasanya banyak dicari orang.

Daripada beli kaos dengan gambar seadanya di pasar, bukankah lebih bagus kalau mendesain gambarnya sendiri? Cara ini bisa membuatmu lebih leluasa. Tinggal pilih kaos-nya, pilih ukurannya, tambahkan desainmu sendiri, dan tunggu jadi. Hasil print kaos yang kamu beli langsung dikirim via pos. Tanpa harus repot-repot ke pasar. Enak, kan?

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "4 Kelebihan Printer DTG demi Hasil Print Kaos yang Memuaskan"

Post a Comment

IBX584BE24776495