Cara Merawat Kulit Wajah Agar Lembap dan Bebas Jerawat

Kesehatan kulit wajah memang menjadi hal penting yang harus kita perhatikan setiap saat. Karena wajah yang sehat akan membuat kita kelihatan menarik ketika beraktivitas. Kita pun akan lebih percaya diri sewaktu harus berhadapan dengan orang lain.

Wajah Lembap

Merawat kulit wajah agar lembap dan bebas jerawat sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu melakukan beberapa cara sederhana ini untuk menjaga kesehatan kulit wajah:

Memilih Produk Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit
Beda jenis kulit maka berbeda pula produk yang dibutuhkan. Kita harus cermat memilih produk perawatan wajah sesuai jenis kulit. Karena setiap jenis kulit membutuhkan penanganan yang berbeda-beda. Pada umumnya, merawat kulit wajah normal tentu lebih mudah dibandingkan jenis kulit lainnya.

Kalau kita memiliki kulit wajah berminyak, berarti kita butuh produk perawatan yang tidak mengandung banyak minyak (oil free). Sedangkan kulit wajah kering justru membutuhkan kandungan moisturizer dalam jumlah banyak.

Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari
Membersihkan wajah secara teratur dua kali sehari akan membuat wajah kita bebas kotoran yang rentan menyebabkan jerawat. Sebaiknya kita memulai kebiasaan sederhana ini secara teratur. Bersihkan wajah dengan produk pembersih pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Kotoran yang menumpuk di permukaan wajah bisa dituntaskan dan tidak berisiko menyumbat pori-pori.

Menggunakan Toner Secara Teratur
Penggunaan toner berfungsi untuk menutup pori-pori setelah membersihkan wajah. Sehingga khasiat produk perawatan wajah lainnya akan diserap wajah secara maksimal. Pori-pori wajah yang kembali tertutup akan meminimalkan risiko timbulnya jerawat. Wajah kita akan senantiasa bersih dan lembap karena manfaat produk perawatan yang kita gunakan setiap hari.

Jangan Lupa Melakukan Eksfoliasi Kulit Wajah
Sel-sel kulit mati dan sisa kotoran di permukaan wajah ternyata juga rentan menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, kita tidak boleh lupa melakukan eksfoliasi wajah secara teratur. Supaya kulit wajah senantiasa cerah dan lembap. Kulit wajah yang bersih akan menyerap nutrisi dari produk perawatan secara maksimal. Untuk hasil terbaik, lakukan proses eksfoliasi setiap 2 minggu sekali.

Tak Boleh Sembarangan Memencet Jerawat
Memencet jerawat bukanlah solusi untuk mengatasi timbulnya jerawat di wajah. Karena tangan yang kotor justru bisa menyebabkan infeksi pada luka jerawat. Bahkan bakteri penyebab jerawat juga bisa menyebar ke bagian wajah yang lain dan menimbulkan jerawat baru. Alangkah lebih baik jika kita menggunakan obat jerawat untuk mengatasi jerawat membandel. Obat jerawat biasanya mengandung anti bakteri dan anti peradangan yang akan mempercepat proses pengeringan jerawat.

Menggunakan Masker Secara Teratur
Penggunaan masker secara teratur merupakan cara yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah. Kita bisa membuat aneka masker wajah dari bahan alami seperti yoghurt, madu, tomat, alpukat, atau bahan-bahan lainnya. Khasiat bahan-bahan tersebut akan membantu proses peremajaan kulit secara maksimal.

Namun, kita juga bisa menggunakan produk masker instan bila tak sempat membuat masker sendiri di rumah. Aneka jenis masker wajah berkualitas bisa dipesan melalui MatahariMall. Kini kita bebas mengakses website MatahariMall.com terlebih dahulu jika ingin mencari produk masker sesuai karakter kulit wajah. Merawat kulit wajah jadi semakin mudah bila kita sudah membeli masker di MatahariMall. Kulit wajah akan selalu lembap dan terbebas dari jerawat yang mengganggu.

Sekarang, yuk klik dulu website MatahariMall.com untuk mencari tahu varian masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan tunggu sampai wajah kita berjerawat dan tampak kusam karena tidak dirawat dengan benar.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Cara Merawat Kulit Wajah Agar Lembap dan Bebas Jerawat"

Post a Comment

IBX584BE24776495