Informasi Lengkap Tentang Pendaftaran, Penerimaan dan Jadwal Tes CPNS 2018

AyiedNet - Sejak terdengar kabar bahwa tahun ini akan ada tes CPNS 2018, banyak orang yang bertanya-tanya, kapan diselenggarakan? bagaimana cara pendaftarannya? formasi apa saja yang membuka peluang tes CPNS? Serta banyak lagi berbagai pertanyaan muncul terkait tes ini.

Tidak heran jika masih banyak orang yang antusias mengikuti pendaftaran CPNS, karena menjadi pegawai negeri bagi sebagian orang adalah cita-cita. Terlebih bagi mereka yang sudah lama bekerja namun statusnya masih honor. Harapan untuk dapat segera menjadi pegawai negeri tentu semakin besar dengan adanya tes CPNS.

Mengapa banyak orang yang memimpikan untuk bisa jadi pegawai negeri sipil?


Informasi Lengkap Jadwal Tes CPNS 2018
Sumber Foto: Infogeh.net
Ada beberapa alasan tentunya yang melatarbelakangi keinginan ini, namun kebanyakan gaji yang cukup plus tunjangan yang diberikan serta jaminan hari tua seperti pensiun adalah sebagian kenyamanan yang bisa diperoleh dari menjadi pegawai negeri. Hal ini pula yang menjadi alasan banyak orang mengapa ingin jadi PNS. Selain itu, di beberapa daerah, seorang PNS dinilai lebih atau “wah” sehingga memiliki nilai prestise tersendiri, seperti ada kebanggaan jika bisa jadi pegawai negeri.

Bagi kamu yang memang sudah lama menantikan tes CPNS, jangan khawatir karena menurut beberapa informasi yang sudah beredar, tahun ini memang akan diadakan pendaftaran CNPS 2018. Hal ini sudah dipastikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI bahwasanya memang ada penerimaan CPNS besar-besaran di sebagian kabupaten di Indonesia.

Banyak yang masih menyangsikan informasi ini, antara percaya atau tidak. Namun kenyataannya, pengunguman resmi terkait terkait penerimaan CPNS 2018 sudah akan diumumkan melalui situs resmi milik Kemenpan RB RI pada link www.menpan.go.id.

Pihak Kemenpan RB RI juga sudah menghimbau kepada masyarakat melalui akun media sosial resmi, agar tidak tertarik untuk mengikuti berbagai pelatihan, seminar, bimbingan belajar dan lainnya yang diadakan pihak tertentu dengan mengatasnamakan Kemenpan RB RI karena hal ini merupakan berita tidak benar. Semua informasi tentang CPNS 2018 akan diberitakan melalui situs resmi. Jadi, harap berhati-hati dalam menerima informasi.

Sejauh ini, informasi tentang jadwal dan pengunguman pendaftaran tes CPNS 2018 belum dirilis sehingga masyarakat yang sudah menantikan, diminta bersabar oleh karena pemerintah masih dalam tahap persiapan. Apabila pendaftaran telah dibuka, calon peserta dapat mendaftarkan diri secara online lewat situs http://sscn.bkn.go.id. Perlu diketahui, bahwa penerimaan yang dilakukan bulan ini adalah penerimaan gelombang ke tiga, penerimaan sebelumnya hanya dikhususkan bagi formasi kementerian di Jakarta, sedangkan yang terbaru ini diperuntukkan untuk daerah-daerah lain di Indonesia. Rencananya, pihak penyelanggara tes CPNS akan membuka pendaftaran usai tahapan pilkada selesai.

Semoga Informasi Lengkap Tentang Pendaftaran, Penerimaan dan Jadwal Tes CPNS 2018 ini bermanfaat.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Informasi Lengkap Tentang Pendaftaran, Penerimaan dan Jadwal Tes CPNS 2018"

Post a Comment

IBX584BE24776495