Harap Sabar! Informasi Tes CPNS 2018 Akan Rilis Tanggal 11 Juli Nanti

AyiedNet - Apakah kamu salah satu orang yang berencana mengikuti tes CPNS 2018? Pastinya sudah banyak persiapan yang kamu lakukan, mulai dari mencari informasi yang benar, menyiapkan berkas dan selanjutnya melakukan pendaftaran serta mengikuti tes. Meski belum ada info pasti mengenai tanggal kapan tes CPNS 2018 dilakukan, namun issu mekanisme seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) sudah akan dibicarakan pada Rakornas pada tanggal 11 Juli nanti.

Informasi Tes CPNS 2018 Akan Rilis Tanggal 11 Juli Nanti
Sumber Foto: Detik.com
Pada acara Rakornas, peserta yang ikut cukup banyak, mencakup Sekretaris Jendral semua lembaga dan kementerian, Sekretaris Daerah, Kepala BKD dan juga pengelola kepegawaian pemerintah, mulai dari provinsi hingga tingkat kabupaten di Indonesia. Inti dari pembahasan Rakornas nanti salah satunya adalah tentang rekruitmen CPNS 2018 di tingkat daerah.

Untuk tahap pertama berupa pendaftaran, pihaknya akan berupaya melakukan cara yang efesien dengan menerapkan sistem pendaftaran online. Selain memangkas alur seleksi, cara ini dinilai lebih mudah, praktis dan aman. Jadi, para peserta CPNS diharapkan untuk dapat melakukan registrasi online di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Setelah tahap pendaftaran dilakukan dan dinyatakan lolos serta berhak melanjutkan ketahap tes, peserta nantinya akan menghadapi tes dengan system Computer Assisted Tes (CAT-BKN). Cara ini menuntut peserta untuk bisa mengoperasikan komputer, minimal mengetahui basic penggunaannya. Meski dirasa sebagian orang sulit karena harus pakai komputer, namun banyak pula pihak yang mendukung dengan sistem tes seperti ini karena dinilai lebih objektif dan transparan, mengingat kasus tes CPNS dari beberapa tahun silam yang menggunakan tes secara manual banyak terjadi tindak kecurangan dan manipulasi. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh banyak pihak terjadi kembali pada tahun 2018.

Demi memaksimalkan proses rekruitmen CPNS 2018 nanti, pihak-pihak dari tiap daerah tentunya akan melakukan yang terbaik. Uniknya, tahun ini akan ada BKN Award yang nantinya diberikan kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik. Penghargaan ini diberikan, tidak lain untuk tujuan yang baik yaitu sebagai penyemangat kepada tiap instansi daerah serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja terbaik yang sudah dilakukan.





Baca Juga: Informasil Lengkap Tentang Pendaftaran, Penerimaan dan Jadwal Tes CPNS 2018

Hingga saat ini, berbagai pertanyaan dari masyarakat tentang tanggal pasti penerimaan CPNS 2018 terus berdatangan, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan warganet melalui akun twitter resmi. Bagi yang sudah tidak sabar dan ingin mengetahui info terkini seputar tes CPNS 2018, terus pantau perkembangan informasinya, bisa dengan cara sering mengecek info di internet atau ikuti akun resmi di sosmed.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Harap Sabar! Informasi Tes CPNS 2018 Akan Rilis Tanggal 11 Juli Nanti"

Post a Comment

IBX584BE24776495