7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Nasi Kotak, Bingkisan Khas Indonesia

Nasi Kotak, Bingkisan Khas Indonesia

Indonesia memiliki masyarakat dengan kebudayaan yang kental di dalamnya. Rasa kekeluargaan yang dimiliki oleh bangsa ini pun sangat terasa. Hal ini tercermin dari kebiasaan masyarakat setempat mengundang sanak saudara, tetangga, maupun kolega ke berbagai acara yang digelar. Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki beragam acara yang sedemikian rupa. Satu hal yang lekat dalam kebiasaan masyarakat kita adalah adanya nasi kotak yang menjadi bingkisan setia di setiap acara. Pemberian bingkisan berupa nasi beserta lauk pauknya ini umum diberikan ketika acara berakhir untuk dibawa pulang ke rumah dan disantap bersama keluarga. Jika tidak, memberikan bingkisan nasi ini juga dapat dilakukan ketika waktu makan siang tiba dan acara masih bergulir. Lalu sebenarnya, bagaimanakah kebiasaan ini berlangsung? Mari kita simak ulasan berikut.

Indonesia terkenal dengan keramahannya, rasa kekeluargaan yang erat, hingga banyaknya kegiatan-kegiatan kebudayaan atau sekadar acara kumpul bersama. Sejak dahulu, pemberian bingkisan nasi ini sudah dilakukan dan terus berlanjut hingga kini. Pemberian nasi ini merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap tamu undangan yang telah datang meluangkan waktunya. Dulunya nasi ini disebut juga dengan nasi berkat karena pemberian bingkisan nasi ini identik dengan acara-acara keagamaan atau upacara adat yang diadakan. Nama nasi kotak pun lalu marak digunakan untuk mendeskripsikan bungkusannya yang berbentuk kotak atau box setelah kotak kardus untuk membungkus ini digunakan oleh mayoritas orang Indonesia.

Pemilihan nasi ini sendiri pun erat kaitannya dengan kebiasaan masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Tentunya, pemberian nasi akan sangat terasa Indonesia-nya dan pasti termakan oleh sebagian besar orang. Terlebih lagi terdapat banyak pilihan nasi dengan berbagai olahan di negara ini. Pilihan lauk pauk dan berbagai tambahan lain dalam bingkisan nasi pun kini kian beragam.

Seperti yang kita ketahui, para pekerja di industri olah pangan ini tentu tidak akan kehabisan ide untuk membuat isi nasi box menjadi semenarik mungkin. Hal inilah yang membuat bingkisan nasi ini sangat digemari dalam setiap acara. Jika sudah demikian, Anda juga tak ingin kelewatan menyediakannya dalam acara Anda bukan?
Related Posts
Ayied Muhammad Riduan
Saya mengelola beberapa website/blog dengan berbagai niche yang terbuka untuk segala bentuk kerjasama. Kunjungi 𝗦𝗮𝘁𝘂𝗶𝗗𝗶𝗴𝗶𝘁𝗮𝗹.𝗶𝗱 atau di No Telepon/WA 𝟬𝟴𝟮𝟭𝟱𝟰𝟮𝟵𝟱𝟱𝟱𝟳 untuk detail informasi layanan jasa lainnya.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

: