Penting! Ini Dia Tips Cerdas Memilih Vitamin untuk Anak Susah Makan

AyiedNet - Pasca sakit, kebanyakan anak tidak mau makan sehingga kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi dengan baik. Padahal, saat sakit, si kecil sudah kehilangan banyak zat gizi karena susah makan. Ada baiknya kamu memberi si buah hati vitamin untuk membantu memenuhi zat gizi yang hilang. Yuk, simak tips cerdas dalam memilih vitamin untuk anak susah makan berikut ini.

7 Tips Cerdas dalam Memilih Vitamin Untuk Anak

Anak Susah Makan

1. Pilih Suplemen Vitamin Sesuai Usia Anak
Berbeda usia, berbeda pula kandungan zat gizi yang terkandung dalam vitamin. Kebutuhan nutrisi dan zat gizi pada balita, anak, remaja, dan dewasa tentunya berbeda-beda dan memiliki dosis masing-masing.

Kamu harus memerhatikan formulasi zat gizi yang terkandung dalam vitamin. Pastikan kandungan nutrisi di dalamnya sesuai dengan usia anak. Karena, kebutuhan nutrisi berbeda-beda tergantung tingkat usia.

2. Pilih Produk yang Higienis
Pastikan produk vitamin yang dikonsumsi oleh anak layak konsumsi dan higienis. Hal ini dapat dilihat dari package atau kemasan vitamin. Jangan lupa cek juga tanggal kadalursa produk, untuk memastikan bahwa vitamin yang akan dikonsumsi benar-benar higienis.

Salah satu produk yang higienis dan layak untuk dikonsumi untuk si buah hati adalah Nutridrink 400g. Selain package-nya yang pasti dikemas secara higienis, Nutridrink juga memungkinkan anak memperoleh energi yang tinggi dalam porsi saji yang lebih kecil.

3. Pilih Vitamin yang Berkualitas
Kamu harus jeli dalam memilih vitamin untuk anak susah makan. Pastikan vitamin yang kamu pilih memiliki kualitas yang baik. Hal ini dapat dilihat dari kandungan nutrisi yang terkandung di dalam vitamin, dan juga manfaat dari vitamin tersebut.

Jenis vitamin yang bagus pasti akan memenuhi kebutuhan gizi dan membantu meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, vitamin yang berkualitas juga membantu meningkatkan energi anak dan menghindarkan anak dari gizi yang kurang.

4. Perhatikan Kandungan Nutrisi dalam Vitamin
Ada baiknya kamu memilih vitamin yang tidak menyediakan lebih dari 100% kebutuhan vitamin dan mineral harian yang dibutuhkan anak. Karena, dosis yang tinggi dalam vitamin juga dapat membahayakan kesehatan anak, misal pada vitamin A.

Kurangnya kandungan gizi dalam vitamin dapat menghambat pemulihan anak dalam pemenuhan gizinya pasca sakit. Sedangkan kandungan nutrisi yang melebihi dosis juga dapat mengganggu kesehatan anak.  Jadi, pastikan kandungan nutrisinya pas. Tidak kurang dan tidak melebihi dosis.

5. Pilih Vitamin yang Lulus Sertifikasi BPOM
Vitamin untuk anak yang susah makan yang telah lulus sertifikasi BPOM, pasti telah diuji secara klinis. Uji klinis ditujukan untuk menentukan apakah suatu vitamin tersebut layak dan aman dikonsumsi oleh anak-anak.

Jika kamu memilih vitamin yang sudah lolos tahap uji klinis, maka vitamin yang dikonsumsi si buah hati dijamin aman dan tidak membahayakan. Jangan sampai salah pilih ya, moms. Pastikan vitamin yang dikonsumsi si buah hati benar-benar aman dan layak dikonsumsi.

6. Pilih Vitamin dengan Energi yang Cukup
Setelah sakit, si kecil perlu mendapatkan pemenuhan energi yang cukup. Karena pada kondisi tertentu, kebutuhan energi ini tidak dapat dipenuhi makanan padat. Jadi, kamu harus memilih vitamin yang tepat dengan kandungan energi yang cukup untuk anak yang baru sakit atau susah makan.

Maka, pilihlah vitamin yang dapat memenuhi energi anak seperti Nutridrink Powder 400g yang mengandung energi 1,5 kkal/ml. Sangat pas untuk memenuhi kebutuhan energi si kecil yang susah makan.

7. Pilih Vitamin yang Kaya akan Kandungan Nutrisi
Kuantitas nutrisi dan variansinya perlu kamu perhatikan sebelum memilih sebuah vitamin untuk anak susah makan. Nutridrink mengandung protein, 12 vitamin, dan 10 mineral yang berguna untuk membantu pertumbuhan anak.

Selain itu, kandungan Omega 3 dan Omega 6 di dalamnya juga bermanfaat untuk membantu perkembangan otak anak dan juga kemampuan kognitifnya. Nutridrink juga tidak mengandung laktosa, jadi dapat dikonsumsi oleh anak yang tidak memiliki toleransi dengan laktosa.

Demikian 7 tips cerdas dalam memilih vitamin untuk anak susah makan yang harus kamu tahu. Dalam mencukupi nutrisi yang dibutuhkan anak, pastikan kamu mendapatkan vitamin yang cocok untuk anak seperti Nutridrink yang sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan dan energi si Kecil selama masa penyembuhan. Yuk cobain Nutridrink buat si Kecil sekarang juga.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Penting! Ini Dia Tips Cerdas Memilih Vitamin untuk Anak Susah Makan"

Post a Comment

IBX584BE24776495