Mengintip Meriahnya Carnevale d’Venesia di Kota Air

Siapa yang akrab dengan nama kota air atau The City of Water? Tidak ada? Kalau diganti dengan Venesia? Pastinya banyak orang yang menganggukkan kepala, kan? Nah, bila Anda ingin berkunjung ke sini, pastikan sebelumnya Anda ter-cover dengan travel insurance Indonesia yang bisa Anda beli secara daring ataupun dengan konvensional.

Tujuannya tentu saja agar Anda bisa liburan dengan nyaman tanpa perlu memikirkan berbagai risiko buruk yang bisa saja menimpa Anda selama liburan. Dengan adanya asuransi perjalanan ini, liburan Anda akan lebih baik. Salah satu hal yang menarik dari Venesia adalah Carnevale d’Venesia. Seperti apa sebenarnya festival yang satu ini? Simak di sini!

Mengintip Meriahnya Carnevale d’Venesia di Kota Air

Festival Rakyat

Carnevale d’Venesia adalah sebuah festival rakyat yang paling besar di Venesia, bahkan di Italia. Setiap tahunnya, festival ini selalu dikunjungi oleh ribuan wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal. Biasanya, karnaval ini dilaksanakan pada bulan Februari setiap tahunnya sejak tahun 1929 hingga sekarang.

Bahkan, pemerintah Venesia sudah mendaulat festival ini sebagai tradisi masyarakat kota Venesia dan harus dilestarikan sampai masa yang akan datang. Festival ini sebenarnya adalah festival topeng yang awalnya dicetuskan oleh organisasi oligarki Venesia yang tujuannya untuk konsesi rakyatnya. Mengapa harus topeng? Bukan yang lain?

Ada alasan di balik kenapa topeng yang dipilih dalam festival ini. Pada festival ini, semua orang yang terlibat diwajibkan untuk menggunakan topeng yang beraneka rupa selama pelaksanaan festival. Sebab, topeng dianggap sarana yang dapat mempersatukan rakyat dan menghilangkan kesenjangan yang terjadi akibat berbagai hal.

Misalnya saja kesenjangan yang terjadi karena kelas sosial, jenis kelamin ataupun agama. Nah, bila Anda tertarik untuk mengunjungi dan terlibat dalam festival ini, sebaiknya Anda lengkapi diri dengan travel insurance Indonesia terlebih dulu. Tujuannya tentu saja agar Anda lebih aman dan nyaman serta tak memikirkan hal lain saat di festival ini.

Festival yang Menarik Ribuan Wisatawan

Festival ini bisa dikatakan sebagai festival yang paling dinanti warga Venesia dan warga lain negara tetangga. Padahal, sebenarnya ada banyak festival topeng serupa yang berasal dari negara lain. Alasannya adalah karena di festival ini ada acara yang dinamakan Flight of Angel atau disebut juga dengan Flight of Colombia.

Pada acara ini, dipertontonkan sirkus dan berbagai akrobat menarik lain yang hanya bisa Anda temukan di festival ini. Momen yang paling dinantikan wisatawan dari acara Flight of Angel ini adalah di mana seorang pemain sirkus yang menggantung pada kabel logam sebelum akhirnya melayang-layang di atas para penonton hingga turun di Doge Palace.

Sorak sorai penonton selalu menggema bila puncak acara ini berlangsung. Selain itu, di festival Carvevale d’Venesia ini juga ada acara lain. Acara tersebut adalah parade kendaraan unik, La Colombina, panggung hiburan dan masih banyak lagi. Pastinya, Anda tak akan menyesal bila datang ke sini dan melihat festival ini berlangsung.

Setelah puas melihat kemeriahan festival yang diadakan setahun sekali ini, Anda bisa berjalan-jalan sendiri di kota Venesia. Misalnya saja menyusuri kota dengan naik Gondola. Mencicipi kue khas Venesia dan masih banyak lagi. Bagaimana? Tertarik?

Festival Carnevale d’Venesia memang selalu menarik bagi wisatawan setiap tahunnya. Bagi Anda yang tertarik, harus memesan tiket penerbangan ke Venesia jauh-jauh hari. Tapi, sebelum itu pastikan Anda juga ter-cover dengan travel insurance Indonesia yang bisa membuat liburan Anda di Venesia menjadi lebih aman dan nyaman serta menyenangkan.

0 Response to "Mengintip Meriahnya Carnevale d’Venesia di Kota Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel