4 Tips Tepat Memakai Mesin Penyedot Debu Agar Hasilnya Maksimal

Untuk membantu pekerjaan rumah Anda bisa menggunakan mesin penyedot debu yang mempercepat proses membersihkan lantai rumah. Jika selama ini Anda musti menyapu kemudian mengepel untuk memastikan lantai bebas debu, berapa waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikannya? Kemudian berapa banyak energi yang terpakai untuk melakukan dua pekerjaan tersebut? Kini saatnya Anda melakukan efisiensi dengan menggunakan mesin penghisap debu yang sekali jalan sudah memastikan lantai bersih maksimal.

Kecanggihan teknologi yang disematkan di dalam mesin bernama vacuum cleaner ini memang patut di acungi jempol. Sebab sudah sekian dekade mesin ini mampu mengurangi beban pekerjaan seorang ibu rumah tangga maupun asisten rumah tangga. Manakala membersihkan rumah yang besar dan ada beberapa lantai dijamin sangat bersyukur sudah memakai mesin satu ini. Usahakan memilih yang terbaik saat membelinya melalui transaksi jual beli online maupun konvensional, agar awet dan hasil kerjanya pun memuaskan.

Tips Memakai Mesin Penghisap Debu 

Mesin Penghisap Debu

Hanya saja untuk hasil optimal dan efisien rupanya pemakaian mesin vacuum cleaner ini dianjurkan untuk dipakai dengan benar bukan asal di gosok ke lantai saja. Berikut beberapa tips untuk memaksimalkan hasilnya:

1. Memakai dua arah dan bolak-balik,
Saat memakai vacuum cleaner dianjurkan dengan gerakan dua arah ke timur dan barat atau selatan ke utara. Arah bolak-balik akan memastikan area yang dibersihkan bisa bebas debu dengan dua sampai empat kali melakukan kontak dengan mesin ini. Jadi jangan hanya di gosok sekali dan berharap langsung bersih.

2. Gunakan secara perlahan, 
Berhubung mesin penyedot debu ini bekerja menghisap debu di lantai atau area yang dekat dengan bagian mulutnya. Maka sudah sewajarnya jika perlu digunakan menggosok lantai secara perlahan dan sistematis, bisa dimulai dari kiri lalu ke kanan dan seterusnya sampai seluruh ruangan sudah dibersihkan dengan mesin ini. Hindari memakainya dengan buru-buru sebab kinerjanya akan kurang maksimal, Anda musti mengulang pekerjaan setelah menyadari banyak debu tertinggal.

3. Sebelum dipakai pastikan penampung debunya kosong, 
Untuk memaksimalkan kemampuan mesin penghisap debu ini maka sebelum digunakan pastikan kantong penampung debunya sudah dikosongkan. Alangkah lebih baik jika setiap selesai digunakan kantong penampung ini segera dibersihkan. Sehingga sewaktu bebersih di keesokan harinya tinggal dipakai, hal ini wajib untuk dilakukan. Pasalnya ketika kondisi kantong penuh maka kemampuan mesin dalam menyedot debu akan lebih lemah dan hasilnya tentu tidak maksimal Anda pun perlu mengulang pekerjaan ini.

4. Gunakan secara rutin, 
Menghindari pekerjaan membersihkan lantai yang memakan waktu lama dan merepotkan maka usahakan menyedot debu memakai mesin vacuum cleaner secara teratur. Biasakan menyedot debu seluruh ruangan setiap hari untuk memastikan rumah bersih dari debu dan mempercepat pekerjaan Anda dalam membersihkan rumah. Jika dipakai hanya sesekali saja dalam sebulan dijamin debu di lantai akan tebal dan bisa merusak vacuum cleaner karena bekerja terlalu keras melebihi kapasitasnya.

Memilih mesin penghisap debu terbaik memang menjadi langkah yang tepat namun akan kurang maksimal jika tidak paham bagaimana memakainya. Sebagus apapun mesinnya kalau pemakaiannya salah dijamin ruangan tetap akan berlapiskan debu tebal. Oleh sebab itu manfaatkan buku panduan untuk mengetahui cara pakai sesuai standar pabriknya dan lihat tutorial di internet. Kalau digunakan dengan baik dan tepat seperti tips yang diuraikan di atas. Dijamin puas dengan kinerja penyedot debu tersebut dan membantunya tetap awet.

0 Response to "4 Tips Tepat Memakai Mesin Penyedot Debu Agar Hasilnya Maksimal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel