Ternyata 5 Cara Memijat Kaki Ini Akan Membuat Bayi Cepat Jalan

AyiedNet - Berjalan merupakan salah satu tahap berkembang dari seorang bayi. Namun tak jarang dari beberapa bayi mengalami keterlambatan saat berjalan. Umumnya bayi akan berjalan pada saat ia sudah genap pada usia 1 tahun. Namun juga ada yang lebih dari 1 tahun. Nah berikut ini adalah cara memijat kaki bayi agar cepat berjalan.

5 Cara Memijat Kaki Bayi

1.    Mengangkat Salah Satu Kaki Bayi

Step pertama  angkatlah salah satu kaki bayi kamu. Kemudian berilah tekanan lembut pada ujung pangkal kaki bayi kamu. Setelah ujung pangkal kaki diberi sedikit tekanan lembut kamu dapat berpindah pada ujung paha bayi kamua.

Lakukan hal yang sama seperti tadi. Proses melakukan pijatan lembut ini dilakukan menggunakan ibu jari kamu ya. hal ini dilakukan secara bergantian. Setelah kaki bagian kiri selesai, Kamu dapat berpindah pada bagian kanan.

2.    Memegang Pergelangan Kaki Bayi
Selanjutnya peganglah pada bagian pergelangan tangan sang bayi. Tak hanya memegang tetapi kamu juga harus memberikan sedikit pijatan pada bagian pergelangan kaki bayi kamu tersebut.

Cara memijatnya cukup mudah, tangan kamu hanya perlu membentuk huruf C pada pergelangan kaki bayi. Pemijatan ini dimulai dari pergelangan hingga pangkal paha. Lakukan cara ini untuk mengulangi pada bagian kaki yang lain.

3.    Memijat Bagian Pinggul
Jika kamu sudah selesai memijat pada bagian pergelangan kaki, selanjutnya kamu hanya perlu memijat pada bagian pinggul sang bayi. Kamu hanya perlu memberikan sedikit pijatan dengan cara memutar berlawanan arah seperti gerakan saat kamua memeras santan.

Lakukan hal ini secara rutin. Hal ini akan membuat bayi kamu merasa lebih nyaman dan juga akan membuat proses berjalan pada bayi kamu semakin cepat. Lakukanlah pijatan ini setiap kali kamu selesai memandikan bayi.

4.    Belai Bagian Tumit
Belailah bagian tumit bayi kamu menggunakan ke 2 tangan kamu. Cara ini dilakukan dengan gerakan yang lembut. Jangan sampai si bayi merasakan kesakitan. Cara membelainya juga cukup mudah kamu hanya perlu membelai dari bagian tumit hingga ujung kaki sang bayi.

5.    Memberikan Tekanan pada Bagian Atas Kaki
Setelah kamu memberi belaian pada tumit sang bayi, Kamu perlu memberikan sedikit tekanan juga pada bagian atas kaki bayi. Pijat secara halus dan tariklah secara perlahan jari-jemari kaki sang bayi.

Setelah hal ini dilakukan, belaialah seluruh bagian badan bayi kamu. Hal ini bertujuan agar bayi kamu lebih nyaman dan tidak takut saat akan dipijat kembali. Jika bayi kamu sudah merasakan kenyamanan maka bayi akan senang dipijat.

Nah itulah beberapa tips memijat bayi agar cepat jalan. Kamu juga dapat menggunakan tips lain atau menggunakan alat bantu jalan yang disediakan oleh orami.co.id. Pada situs ini menyediakan banyak barang yang dapat membantu bayi kamu cepat berjalan. Selain itu, Kamu jangan sampai melewatkan promo hari kemerdekaan menjelang hari kemerdekaan ini.

0 Response to "Ternyata 5 Cara Memijat Kaki Ini Akan Membuat Bayi Cepat Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel