5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Tes CPNS 2018

AyiedNet - Saat hendak mengikuti tes CPNS 2018, kamu pasti harus melewati serangkaian tahapan, mulai dari pendaftaran, ujian, tes kesehatan dan lainnya. Tahapan-tahapan ini sengaja dilakukan untuk menyaring para peserta yang biasanya banyak mendaftar sementara kuota yang disediakan terbatas, selain itu tentunya juga demi mencari yang terbaik dan memenuhi kualifikasi.

Meski harus melewati berbagai tahapan, kamu tidak perlu khawatir dan merasa rendah diri. Selama sudah melakukan berbagai persiapan dan memenuhi syarat, kemungkinan untuk bisa lolos masih sangat terbuka luas. Nah, agar jalan kamu untuk jadi PNS semakin mudah, berikut:

Pahami Penggunaan Sistem CAT CPNS 2018

5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Tes CPNS 2018

1.    Pahami Dan Penuhi Persyaratan
Untuk tahap awal, kamu tentu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Dari info, pendaftaran CPNS 2018 akan menggunakan sistem online. Kamu harus benar-benar memahami tata cara pendaftaran dan mengisi data yang diminta dengan benar. Jangan sampai ada persyaratan yang tidak terpenuhi. Jika kamu ingin lolos ke tahap selanjutnya, maka perhatikan betul pada tahap ini.

2.    Pelajari Jenis Soal
Untuk bisa lolos pada tahap ujian harus bisa mengerjakan soal dengan benar dan sesuai dengan batas ketentuan nilai (passing grade). Semakin tinggi nilai maka harapan untuk lolos juga semakin besar. Untuk itu, sangat perlu melakukan latihan dan memahami tipe soal CPNS. Kamu bisa berlatih mengerjakan contoh soal CPNS dari tahun sebelumnya atau pada buku kumpulan soal CPNS.

3.    Pahami Penggunaan Sistem CAT
Saat ini, mengerjakan soal ujian CPNS tidak lagi menggunakan kertas dan alat tulis melainkan sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Jadi, peserta akan menjawab soal langsung pada computer. Computer ini terhubung dengan internet, usai ujian tes selesai dilaksanakan, hasilnya bisa langsung keluar dan dilihat oleh tiap peserta.

4.    Kerjakan Soal Dengan Tepat Waktu
Waktu pengerjaan soal ujian sangat terbatas, oleh karena itu jangan sampai membuang waktu saat sedang menjawab soal. Kamu bisa mulai menjawab dari soal yang menurut kamu mudah terlebih dahulu. Jangan sampai ada soal yang kosong atau belum terjawab, hal ini tentunya akan mengurangi nilai kamu.

Baca Juga: 7 Tips Menghadapi Ujian Tes CPNS 2018

5.    Ketahui Batas Ketentuan Nilai
Untuk mengetahui hasil nilai yang kamu peroleh nanti memenuhi batas nilai yang ditentukan atau tidak, maka kamu harus terlebih dahulu mengetahui berapa batas ketentuan nilai yang diterapkan pada CPNS 2018. Cari informasi ini terlebih dahulu sebelum tes ujian dilaksanakan.

5 hal di atas sebaiknya tidak kamu abaikan, perhatikan dengan sungguh-sungguh agar saat tes CPNS 2018 nanti kamu akan lebih mudah mengerjakan tes nya.

0 Response to "5 Hal Ini Harus Kamu Perhatikan Saat Tes CPNS 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel