5 Tips yang Patut Dicoba Saat Hendak Sewa Kapal Labuan Bajo Ke Pulau Komodo

AyiedNet - Melakukan traveling menggunakan kendaraan bermotor, jalan kaki atau transportasi darat lainnya, mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika saat sedang berwisata harus berada di atas kapal selama beberapa hari? Wah, tentu sangat menantang sekali sekaligus bisa jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Yup, pengalaman hidup di atas kapal atau Live On Board (LOB) bisa kamu dapatkan ketika pergi ke Pulau Komodo dan objek wisata sekitar lainnya yang ada di NTT.

Pasti sudah membayangkan bagaimana rasanya hidup di atas kapal? Tertarik ingin berlibur ke Pulau Komodo? Jika ya, pastikan untuk melakukan persiapan yang matang agar perjalanan wisata kamu bisa berjalan lancar dan berkesan. Khusus yang ingin pergi ke Pulau Komodo dan menghabiskan banyak waktu di kapal, perlu melakukan persiapan, bisa dimulai dari mengetahui kontak atau penyedia jasa sewa kapal Labuan Bajo.

Kapal Labuan Bajo
Salah satu contoh kapal yang akan membawa mu menikmati indahnya Pulau Komodo
 Mengapa harus sewa kapal? tentu saja, karena untuk bisa mencapai Pulau Komodo harus melalui jalur air yang bisa ditempuh menggunakan kapal. Sebagian besar orang yang belum pernah berkunjung ke Pulau Komodo, biasanya merasa bingung terkait persiapan traveling. Persiapan apa saja yang harus dilakukan pertama kali? apa saja yang diperlukan? apakah lebih baik pergi sendiri atau rombongan dan lainnya. Berbagai macam pertanyaan datang dan seringkali justru dapat membuat semangat untuk bepergian jadi luntur. So, untuk memudahkan dalam persiapan traveling ke Pulau Komodo, pada artikel ini akan dibahas mengenai tips wisata ke Pulau Komodo menggunakan jasa sewa kapal Labuan Bajo.

1.    Pergi Sendiri Atau Rombongan

Kegalauan yang seringkali menghampiri traveler saat hendak pergi ke tempat yang belum pernah didatangi adalah perihal pergi sendiri atau rombongan? masalah ini memang sangat penting dipikirkan sejak awal karena menyangkut kenyamanan dan kelancaran saat berwisata nanti. Untuk kamu yang berjiwa pemberani, mungkin bisa saja berwisata sendirian, namun tentu saja lebih ribet karena harus melakukan banyak persiapan seorang diri. Nah, jika ingin lebih mudah dan aman maka bisa memilih opsi untuk pergi dengan rombongan, selain lebih seru, ramai juga lebih hemat karena sebagian biaya bisa patungan dengan anggota rombongan lain. Untuk keperluan jasa tour & travel ke Pulau Komodo, bisa memilih Be Borneo Tour info@beborneotour.com sebagai partner wisata yang nyaman.

2.    Buat List Barang Bawaan
Sebelum berangkat, pastikan terlebih dahulu segala barang bawaan yang penting sudah disiapkan dengan baik. Untuk memudahkan, ada baiknya membuat list barang bawaan untuk trip ke Pulau Komodo. Jika merasa kebingungan dengan barang-barang apa saja kiranya yang perlu di bawa saat harus berwisata ke Pulau Komodo, terlebih jika menggunakan kapal, kamu bisa bertanya kepada teman yang lebih berpengalaman atau googling seputar tips wisata. Semakin matang persiapan yang kamu lakukan, tentunya akan semakin nyaman pula nanti saat berwisata. Setidaknya, kamu tidak terlalu repot perihal kebutuhan pribadi.

3.    Pilih Jasa Sewa Kapal Labuan Bajo yang Profesional & Menyediakan Layanan yang Nyaman
Kamu bisa saja mendapati banyak penyedia jasa sewa kapal Labuan Bajo yang menawarkan untuk bisa mengantar ke Pulau Komodo. Sebelum menentukan pilihan, perhatikan beberapa hal penting terkait penyedia jasa sewa kapal. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan adalah biaya atau harga sewa, layanan yang diberikan, kapasitas kapal, fasilitas dalam kapal dan juga apakah ada paket khusus yang ditawarkan.

Dek Kapal Labuan Bajo
Kamu bisa bersantai sembari menikmati keindahan Pulau Komodo

4.    Ketahui Jadwal, Rute Dan Lama Wisata
Apabila sudah menemukan penyedia jasa sewa kapal Labuan Bajo yang pas, mintalah informasi mengenai jadwal keberangkatan, rute perjalanan wisata yang dilakukan serta berapa lama atau periode wisata. Biasanya, jika menggunakan jasa tour, mereka memberikan pilihan paket tour wisata, misalnya 3 hari 2 malam, 5 hari 4 malam, 1 minggu dan lainnya. Tanyakan pula, aktivitas wisata apa saja yang bisa dilakukan untuk memudahkan kamu melakukan persiapan.

5.    Mengetahui Objek Wisata yang Dikunjungi
Setiap harinya selama dalam periode wisata, tentu ada banyak tempat yang dikunjungi. Untuk itu, cobalah mencari informasi terkait objek wisata apa saja yang akan dikunjungi. Ingat hal-hal penting yang harus diperhatikan ketika mengunjungi tempat wisata tersebut. Misalnya saat berada di Pulau Komodo, hal apa saja yang dilarang untuk dilakukan disana. Hal-hal seperti ini terkadang sangat perlu diketahui terlebih dahulu untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi serta agar diri tetap aman selama dalam perjalanan wisata. Cobalah untuk mencari sebanyaknya informasi mengenai berbagai objek wsiata yang ada di NTT khususnya yang akan kamu kunjungi.

Setidaknya itu tadi 5 tips yang bisa kamu coba terapkan saat hendak traveling dan pergi wisata menggunakan sewa kapal Labuan Bajo ke Pulau Komodo.  Jika tertarik, kamu bisa sewa kapal atau gabung open trip yang diadakan oleh Be Borneo Tour. Untuk informasi kontak, bisa hubungi : 085251501009 atau cek di info@beborneotour.com.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "5 Tips yang Patut Dicoba Saat Hendak Sewa Kapal Labuan Bajo Ke Pulau Komodo"

Post a Comment

IBX584BE24776495