Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan dalam Makanan Kucing Kecil

AyiedNet - Ada empat hal yang harus diperhatikan saat memberikan makanan kucing kecil. Sehingga kucing bisa tumbuh dengan baik dan sehat. Empat hal itu antara lain tempat makan, waktu makan, jenis makanan dan porsi makanan. Banyak pemilik kucing yang merupakan hal itu, padahal sangat penting diperhatikan. Mari kita bahasa satu persatu di bawah ini.

memberi makan kucing

Tempat Makan

Gunakan tempat makan yang terbuat dari bahan stainless steel atau keramik. Jangan gunakan bahan plastik karena mudah menjadi sarang kuman dan berbau. Pastikan kedalaman mangkoknya pas, sehingga kucing mudah untuk mengambil makanannya. Kamu bisa sesuaikan dengan umur kucingnya. Selalu cuci bersih tempat makan setelah digunakan untuk menghindari tumbuhnya bakteri. Letakan tempat makan di tempat yang strategis dan jangan dipindah-pindah.

Waktu Makan
Berilah makan kucing setiap hari di waktu yang sama. Ini dilakukan untuk melatih kedisplinan kucing. Sering menggonta ganti waktu makan akan membuat kucing kebingungan dan merengek minta makan di waktu tidak tepat. Untuk kucing yang berumur 4 minggu ke atas, diberikan makan 4 kali dalam sehari sedangkan kucing dewasa 3 kali sehari.

Jenis Makanan
Pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan kondisi dan umur kucing. Bila tidak sesuai dengan umur akan mengganggu kesehatan dan malnutrisi. Untuk jenis kucing karnivora sejati, berilah makanan yang mengandung daging tinggi. Kamu bisa memberikan variasi makanan basah dan kering, supaya nurtrisinya tercukupi. Jangan berikan makanan basah terus menerus, karena akan menggangu kesehatan gigi dan mulut. Bila ingin mengganti merk makanan, gantilah secara perlahan. Jangan sering memberi makanan manusia, karena tidak baik untuk kesehatan.

Porsi Makan
Kucing dewasa dianjurkan konsumsi 240 kalori per hari. lihatlah petunjuk di makanannya, supaya sesuai dengan porsi yang tepat. Bila kucing memiliki kondisi khusus seperti, gangguan kesehatan. Alergi, obesitas dan lainnya bisa konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Jangan beri makanan berlebihan, karena tidak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan obesitas.

Itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memberi makan kucing. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan dalam Makanan Kucing Kecil"

Post a Comment

IBX584BE24776495