Inilah Resep Takjil Murah Meriah Tahu Bakso Ebi

AyiedNet - Istilah ‘Takjil’ sangatlah diidentikkan dengan menu untuk berbuka puasa. Dimana tidak sedikit dari masyarakat di perkotaan dan pedesaan sangat senang untuk berburu takjil ketika waktu berbuka akan segera tiba. Namun jika anda adalah salah satu orang yang malas untuk pergi berburu takjil tersebut, maka anda tidak usah khawatir. Pasalnya resep takjil murah meriah bisa dengan mudahnya anda buat sendiri dirumah.

Takjil Murah Meriah Tahu Bakso Ebi

Tidak butuh modal yang cukup besar untuk memasak berbagai makanan takjil tersebut. Bahkan bisa dikatakan modal yang dibutuhkan sangat kecil dibanding Anda harus membeli di pasaran. Dengan menggunakan modal yang cukup ringan ini, tentunya Anda juga bisa memasaknya tanpa harus mengurangi uang saku bulanan yang terlalu besar. Ada banyak menu resep untuk takjil yang murah meriah yang bisa Anda pilih.

Salah satu jenis makanan berbuka puasa atau takjil yang bisa anda buat dirumah yaitu Tahu Bakso Ebi. Seperti apa cara untuk membuat takjil yang murah meriah ini? Dan untuk lebih memperjelas pemahaman anda tentang menu takjil yang satu ini, maka anda bisa terus mengikuti ulasan artikel berikut.

Resep Takjil Murah Meriah Tahu Bakso Ebi

Tahu bakso Ebi sering juga disebut dengan nama Tahu bakso udang merupakan salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi didengar. Dimana, tahu bakso ebi ini merupakan salah satu resep takjil yang wajib untuk anda coba untuk menemani buka puasa. Apalagi jika anda adalah seorang anak kos, maka anda wajib untuk menjajal resep makanan ini untuk dimasak. Nah, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu bakso ebi pun sangatlah sederhana yaitu 500 gram ebi atau udang, 5 buah potong tahu, bawang putih 4 siung, bawang merah 4 siung, garam ½ sendok teh dan tepung terigu sebanyak 250 gram.

Lantas bagaimana cara untuk memasak tahu bakso ebi ini? Cara memasaknya, pertama anda harus belah bagian tengah dari tahu yang sudah anda siapkan sebelumnya. Setelah itu keruk bagian dalam tahu dan biarkan muncul sebuah rongga. Dan setelah itu baru haluskan semua bahan seperti ebi atau udang, bawah putih, bawang merah. Kemudian campur semua bahan yang telah dihaluskan tadi menjadi satu dan diaduk sampai rata. Nah, jangan lupa pula untuk masukan juga garam dan tepung terigu di adonan untuk tahapan resep takjil murah meriah berikutnya.

Baca juga : 5 Keuntungan pinjaman tunai di Tunaiku

Dan setelah semuanya tercampur rata, maka anda bisa memasukkan adonan pada tengah rongga dari tahu yang sudah disiapkan tadi. Nah, jika semua tahu telah diisi dengan adonan tersebut, langkah selanjutnya anda hanya perlu mengukus tahu bakso ebi tersebut. Tapi jika anda ingin menjajal selera yang lain, maka setelah dikukus anda bisa mengorengnya. Dan terakhir, tahu bakso Ebi siap disajikan untuk buka puasa. Bagaimana? Sederhakan bahan dan juga cara memasaknya?

Yuk, segera dicoba iya menu resep takjil murah meriah tahu bakso ebi diatas. Sebenarnya, masih banyak resep takjil murah meriah yang bisa Anda coba di rumah. Untuk tambahan informasi, Anda bisa cek lebih lengkapnya melalui website ini. Atau jika memungkinkan, tanyakan resep takjil pilihan kepada teman, kerabat atau bahkan pacar sekalipun.

Selamat berbuka puasa, semoga puasa yang hari ini kita lakukan bisa diterima oleh Allah SWT. Demikian pembahasan yang bisa kami berikan dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Resep Takjil Murah Meriah Tahu Bakso Ebi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel