Persiapan Dan Tips Hemat Liburan Ke Yogyakarta

Ragam Tempat Wisata Yogyakarta

AyiedNet - Jogja… seakan punya candu yang mampu membuat seseorang yang pernah datang ke kota ini untuk merasakan rindu dan rindu itu pula yang menariknya untuk kembali datang berkunjung. Seperti tidak pernah bosan, Yogyakarta memang memiliki daya tarik yang tidak ada habisnya.

Suasana adat budaya masyarakat setempat yang begitu kental, banyaknya objek wisata menarik yang bisa dikunjungi serta segudang kuliner yang menggugah selera adalah sebagian daya tarik yang tidak bisa saya elakkan. Kerinduan akan kota Jogja membuat saya akhirnya memutuskan untuk merencanakan liburan ke kota ini.

Mulailah saya melakukan persiapan untuk bisa berlibur. Dimulai dari mengatur tanggal liburan yang pas. Saya harus menyesuiakan dengan jam kerja pastinya. Berhubung jam kerja saya fleksibel karena saya seorang freelancer, jadi tidak terlalu sulit untuk menentukan kapan waktu liburan. Cukup tunggu kerjaan selesai, setelah itu bisa dengan mudah pilih tanggal waktu keberangkatan. Saya memutuskan setidaknya bulan depan untuk bisa berlibur ke Jogja. Jadi, waktu tidak terlalu mepet dan bisa melakukan persiapan lainnya.


Contoh Pemesanan Tiket dan Hotel di Traveloka

Well, setelah perkiraan waktu liburan sudah ditentukan selanjutnya saya tinggal merencanakan pemesanan tiket. Kebetulan tempat saya tinggal di pulau Kalimantan, otomatis untuk bisa mencapai kota Yogyakarta harus naik pesawat. Transportasi ini saya rasa paling cepat meski harga tiketnya bisa dibilang mahal. Saya coba searching harga-harga tiket pesawat yang murah dan ketemu penawaran menarik di paket pesawat hotel Traveloka Yogyakarta. Wuih, saya pikir lumayan nih bisa dapat tiket dengan harga yang lebih murah plus bisa sekalian pesan atau booking tempat penginapan buat di Jogja nanti.

Hal menarik yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk memesan tiket pesawat di Traveloka karena mudah dan praktis, bisa dipesan lewat online. Sangat hemat waktu dan tidak perlu cetak e-voucher, cukup hanya dengan menunjukkan lewat smartphone saja sudah bisa. Menariknya lagi nih, setelah membandingkan harga di lain, paket tiket+hotel ini ternyata terjangkau bahkan bisa hemat hingga 20% tanpa harus nunggu ada promo. Sangat bermanfaat sekali pastinya terutama bagi saya yang budgetnya terbatas. Lumayan buat menghemat 😁. Siapa tau uangnya nanti bisa buat oleh-oleh.

Setelah Fix dengan pilihan tiket pesawat dan hotel, saya tinggal melakukan pembayaran. Satu lagi kelebihan yang dimiliki Traveloka dan ini sangat memudahkan siapa saja yang hendak berlibur, termasuk saya, yaitu pilihan pembayaran yang beragam. Bisa pakai metode transfer antar bank, internet banking hingga kartu kredit (Visa/MasterCard). Jadi, tinggal disesuaikan saja dengan metode pembayaran mana yang dianggap mudah. Untuk saya pribadi, lebih memilih menggunakan metode transfer yang bisa dilakukan lewat ATM.

Sampai disini, persiapan liburan saya ke Yogyakarta saya anggap sudah 50%. Tinggal menyiapkan barang bawaan, uang jajan, list objek wisata yang akan dikunjungi serta alat transportasi apa nanti yang akan digunakan selama di Jogja. Untuk hal yang terakhir yaitu transportasi selama di Jogja, saya bisa memilih sesuai kebutuhan saja. Jika perlu naik bus, saya cukup pesan tiket transportasi lewat Traveloka. Memang ya Traveloka ini sangat memudahkan sekali bagi yang hobi jalan-jalan atau traveling. Beragam kebutuhan tersedia dalam satu aplikasi. Makanya, saya sangat menyarankan dan merekomendasikan bagi siapa saja yang menginginkan kemudahan selama traveling, coba deh pasang aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Cara mendapatkan aplikasinya juga sangat mudah, cukup download di Playstore.

Nah, mungkin itu saja dulu sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan kepada kamu. Bagi yang berencana untuk pergi liburan, baik ke Jogja atau kota lainnya di Indonesia, bisa coba memesan tiket transportasi, hotel dan lainnya di Traveloka. Dijamin harga bersaing dan hemat waktu pastinya!

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Persiapan Dan Tips Hemat Liburan Ke Yogyakarta"

Post a Comment

IBX584BE24776495