6 Cara Merawat Kaos Polos Agar Awet, Rapi Dan Tahan Lama

AyiedNet - Jika ditanya kepada pria, jenis baju apa yang paling nyaman dipakai saat santai? mungkin sebagian besar akan menjawab kaos polos. Siapa sih yang tidak punya jenis baju satu ini? rata-rata pasti punya dong! Baik untuk dipakai di rumah, jalan-jalan atau sebagai pakaian lapisan dalam kemeja. Agar tidak cepat rusak dan awet, kaos polos perlu mendapat perawatan yang benar. Caranya bisa lakukan tips berikut ini.

Jemur  Kaos Polos Terbalik
Salah satu cara agar Kaos Polos awet, jemur terbalik
1.    Pisahkan Saat Mencuci
Saat hendak mencuci kaos polos, pisahkan dengan jenis pakaian lain. Jangan dicampur apalagi jika ada jenis pakaian lain yang berpotensi luntur warnanya, tentu harus dipisahkan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari kaos polos kesayangan kamu terkena warna luntur dari pakaian lain serta menjaga kualitas kainnya agar tetap baik.

2.    Cukup Rendam Dan Kucek
Sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci saat hendak mencuci kaos polos. Jika terdapat kotoran pada baju, cukup rendam baju kaos terlebih dahulu ke dalam air yang telah dicampur detergen selama beberapa menit, setelah itu kucek manual menggunakan tangan. Cara seperti ini dirasa lebih aman dan mampu membuat baju kaos polos awet dipakai dalam jangka waktu lama.

3.    Jemur Terbalik
Saat menjemur, juga harus diperhatikan caranya. Tidak boleh asal jemur ya! agar warna kaos polos tetap awet dan tidak mudah luntur, jemur kaos dalam keadaan terbalik.

4.    Hindari Sinar Matahari Langsung
Tidak disarankan menjemur baju kaos di bawah sinar matahari langsung. Sebaiknya cukup dijemur pada tempat yang teduh dan berangin. Efek sinar matahari yang panas bisa membuat serat kain baju cepat lapuk dan membuat kainnya terlalu kering. Oleh sebab itu, cukup angin-anginkan saja usai baju sudah dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci.

5.    Setrika
Agar kaos polos rapi, licin dan nyaman saat dipakai, kamu bisa menyetrikanya, namun dengan keadaan suhu dan jenis kain yang sudah disesuaikan pada settingan setrika.

6.    Letakkan Dalam Lemari
Usai disetrika, letakkan baju kaos polos ke dalam lemari. Gunakan hanger atau gantungan baju, jangan dilipat dan ditumpuk karena ini akan membuat baju jadi lecek kembali.

Semoga 6 tips tadi bermanfaat!

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "6 Cara Merawat Kaos Polos Agar Awet, Rapi Dan Tahan Lama"

Post a Comment

IBX584BE24776495