Memajukan Perekonomian Dengan Berinvestasi

AyiedNet - Di dalam kehidupan, setiap orang tentu terpengaruh oleh kondisi perkonomian di sebuah negara. Karena, kondisi perekonomian di suatu negara, dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mendapatkan suatu barang dan harga barang yang berubah akibat kondisi perekonomian. Kondisi ekonomi yang menurun tentu tidak diinginkan semua orang, sebaliknya perekonomian yang maju menjadi harapan semua orang termasuk di Indonesia yang merupakan negara berkembang.

Memajukan Perekonomian Dengan Berinvestasi

Untuk memajukan perekonomian, ada berbagai hal yang dapat dilakukan dan Anda juga dapat berpartisipasi dalam memajukan perekonomian. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan berinvestasi untuk memajukan perekonomian. Bagaimana caranya? Berikut ini 3 skema investasi yang dapat Anda coba untuk mendapatkan keuntungan sekaligus memajukan perekonomian negara.

Investasi Pasar Modal

Seperti namanya yang disebut pasar modal, berinvestasi di skema yang satu ini menjadikan Anda sebagai pemodal atau penyuntik dana untuk emiten-emiten yang ada. Investasi yang satu ini tergolong high risk high return karena bisa memberikan return tinggi namun juga memiliki potensi risiko yang cukup tinggi pula. Dengan berinvestasi di pasar modal, Anda secara tidak langsung juga dapat memajukan perekonomian suatu negara. Karena, investasi yang Anda lakukan dapat memicu produksi sehingga membuat kondisi perekonomian suatu negara menjadi semakin maju. Di sisi lain, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari capital gain atau kenaikan harga saham dan juga dividen yang diberikan emiten kepada para pemegang saham.

Peer to peer lending

Jika majunya ekonomi terlihat dari semakin majunya industri di sektor UMKM, maka Anda dapat berpartisipasi dengan skema yang satu ini. Skema investasi ini bisa membantu usaha kecil karena modal yang Anda berikan dapat membantu usaha mereka. Karena dapat membantu usaha kecil, Mekar hadir dan memberikan kemudahan bagi para usaha kecil yang membutuhkan modal dan para investor yang ingin berinvestasi dengan aman.

Obligasi

Peluang untuk berinvestasi sambil memajukan perekonomian juga bisa Anda dapatkan dengan membeli obligasi. Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan korporasi atau negara untuk memenuhi kebutuhan mereka. Saat membeli obligasi, Anda akan dijanjikan kupon atau return yang pasti sehingga Anda dapat mengetahui berapa banyak keuntungan yang akan didapat.

0 Response to "Memajukan Perekonomian Dengan Berinvestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel