Makanan Pantangan Bagi Wanita yang Sedang Hamil dan Beresiko Sebabkan Keguguran Hingga Bayi Cacat

AyiedNet - Wanita yang sedang hamil pada dasarnya memang membutuhkan lebih banyak asupan makanan yang lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, salah satu alasannya tak lain karena bukan hanya kebutuhan asupan makanan untuk diri sendiri saja yang harus dipenuhi, melainkan juga untuk janin yang tengah dikandung. Takutnya jika asupan nutrisi kurang maka akan mempengaruhi tumbuh kembang buah hati. Hanya saja memang tak semua jenis makanan dapat secara aman dikonsumsi oleh wanita hamil. Untuk itu temukan paduannya di Guesehat, aplikasi yang akan sangat membantu Anda dalam mengetahui informasi seputar wanita hamil.

Wanita yang Sedang Hamil

Berbicara mengenai asupan makanan yang aman dan juga kurang aman bagi wanita hamil, maka berikut ini setidaknya beberapa jenis makanan maupun minuman yang memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita mengandung, karena berbahaya untuk janin maupun diri mereka sendiri, diantaranya adalah:

1.    Daging mentah, bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi daging merah dalam kondisi yang segar atau mentah, maka jangan lagi lakukan kebiasaan tersebut ketika tengah mengandung, karena kenyataannya daging yang masih mentah mengandung bakteri E-Coli yang bisa mempengaruhi kesehatan kandungan, bahkan menyebabkan keguguran.

2.    Ikan maupun daging yang di asap, meskipun memiliki cita rasa yang nikmat, namun memasak makanan dengan cara mengasapnya berbahaya untuk wanita hamil, hal ini dikarenakan makanan tersebut mengandung Listeria yang dapat menyebabkan keguguran atau keracunan pada wanita hamil.

3.    Ikan mackarel, salah satu jenis ikan yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran dengan rasa yang nikmat, namun kenyataannya ikan ini mengandung merkuri yang sangat tinggi di dalam dirinya, sehingga dapat memicu terjadinya kerusakan otak pada janin.

4.    Telur mentah, mengkonsumsi telur untuk wanita hamil sangat dianjurkan, namun jika dalam kondisi mentah tidak, karena tanpa dimasak ada bakteri salmonella yang sangat berbahaya bagi wanita hamil.

5.    Hati, apapun jenisnya baik itu hati ayam, sapi maupun kambing harus dihindari oleh wanita hamil, karena bisa beresiko menyebabkan kelahiran bayi cacat.

Masih banyak lagi jenis makanan pantangan untuk wanita yang sedang mengandung, cek informasinya di aplikasi kehamilan modern.

0 Response to "Makanan Pantangan Bagi Wanita yang Sedang Hamil dan Beresiko Sebabkan Keguguran Hingga Bayi Cacat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel