Selain Menjahit Baju dan Celana, Ini 5 Peluang Usaha Bermodalkan Mesin Jahit

AyiedNet - Jika memiliki keterampilan menjahit dan punya mesin jahit, biasanya yang terpikirkan pasti usaha menjahit pakaian berupa celana maupun baju. Padahal, masih ada banyak peluang usaha lainnya yang bisa dicoba. Misalnya, membuat tas, gorden, taplak meja, baju bayi, sprei, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin menjajaki peluang usaha menjahit, kamu perlu mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Di antaranya adalah modal yang kamu butuhkan serta jenis keterampilan apa yang diperlukan untuk bisa membuka usaha ini.

Peluang Usaha Bermodalkan Mesin Jahit

Bagi pemula, tentu yang kamu butuhkan pertama kali adalah mesin jahit. Jika ingin menjalankan usaha ini secara profesional, kedepannya kamu juga perlu menyediakan mesin obras atau mesin neci. Selain kedua mesin tersebut, kamu juga bisa melengkapi diri dengan keterampilan membuat pola. Dengan keterampilan ini, kamu bisa membuat brand sendiri.

Harga mesin jahit sebenarnya tidak terlalu mahal. Terutama yang kualitasnya dan fiturnya terbatas. Jika ingin mesin jahit yang bagus, saya pribadi merekomendasikan kamu menggunakan mesin jahit brother.

Mesin jahit Brother merupakan alternatif terbaik bagi pemula maupun profesional. Pasalnya, merek ini menyediakan banyak pilihan baik untuk menjahit serta obras. Mesin jahit Brother ini juga mudah didapat. Begitu juga dengan sparepart atau onderdilnya yang banyak dijual terutama di toko-toko online.

Kembali kita ngomong-ngomong soal peluang usaha, bagi kamu yang punya keterampilan menjahit, saya rasa berikut adalah 5 peluang usaha yang lumayan menjanjikan dan bisa kamu coba untuk menghasilkan uang.

Kursus menjahit

Ya, tidak selamanya seorang penjahit harus membuka usaha menjahit busana bukan? Kalau kamu sudah merasa ahli, bisa menjahit dan bisa juga bikin pola, akan sangat cocok jika kamu juga membuka kursus menjahit. Kursus menjahit bahkan bisa digabungkan juga dengan jenis usaha lain seperti beberapa yang telah saya Sebutkan diatas. Jadi, di luar jam kursus kamu tetap bisa menerima order menjahit seperti biasa.

Jilbab
Semakin banyak Muslimah di Indonesia yang sadar akan pentingnya menutupi aurat. Bahkan saat ini, semakin jarang kita lihat wanita Indonesia yang membuka aurat mereka--terutama bagian atas (kepala dan leher). Mereka banyak terlihat mengenakan jilbab yang ukuran, bentuk, model, maupun warnanya sangat beragam.

Menjahit jilbab merupakan alternatif usaha yang saya rasa masih berkembang dan cukup menjanjikan. Apalagi, beberapa tahun belakangan ini semakin banyak Muslimah yang hijrah dan ingin menutup aurat mereka.

Gorden
Bermodalkan mesin jahit brother yang berkualitas dan murah serta skill menjahit, kamu pun bisa mencoba membuat gorden. Soal model, selain berdasarkan imajinasi sendiri, Kamu juga sebenarnya bisa mencoba mencari contoh-contoh model gorden terbaru yang banyak disukai oleh ibu rumah tangga di internet.

Tas
Selain hijab, tas adalah perlengkapan fashion yang banyak diburu. Selain tas kulit, masyarakat Indonesia gemar menggunakan tas berbahan dasar kain atau yang lainnya. Jika membuat tas kamu rasa terlalu sulit, tidak ada salahnya juga mencoba membuat pelindung tas, aksesoris tas, atau hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tas yang lebih gampang dijahit.

Sprei
Peluang usaha bermodalkan mesin jahit selanjutnya yang bisa kamu coba adalah membuat sprei. Membuat sprei tidak membutuhkan keterampilan yang terlalu rumit seperti membuat baju atau celana.

Jadi, bagi kamu yang memiliki keterampilan sangat terbatas tapi ingin segera punya usaha, menjadi penjahit sprei bisa jadi alternatif terbaik untuk berbisnis.

Tempat beli mesin jahit dan perlengkapannya

Tidak ada yang memungkiri jika toko online adalah alternatif terbaik tempat berbelanja berbagai produk. Harganya yang murah, kualitasnya yang terjamin, serta pilihannya yang beragam adalah alasan mengapa banyak orang lebih suka belanja di online shop.

Begitu juga dengan mesin jahit. Kalau kamu ingin membeli mesin jahit Brother misalnya, kamu bisa langsung mengunjungi Bukalapak.

Mengapa saya merekomendasikan Bukalapak?
Karena di Bukalapak selain produk yang masih baru sama kamu juga bisa menemukan produk-produk bekas atau second. Nah, mesin jahit second lebih cocok bagi kamu yang modalnya masih sangat terbatas.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Selain Menjahit Baju dan Celana, Ini 5 Peluang Usaha Bermodalkan Mesin Jahit"

Post a Comment

IBX584BE24776495