Perhatikan 5 Hal Penting Ini Jika Ingin Membeli Sofa

AyiedNet - Selain desain, tampilan, atau harganya? Apa sih yang menjadi pertimbangan kamu ketika ingin membeli sofa? Apapun pertimbangannya, kamu tentu tidak dapat mengabaikan faktor ketahanan atau keawetannya dalam pemakaian nanti. Oleh karena sebab itu, penting untuk melihat berbagai aspek saat memutuskan ingin membeli sofa, terlebih jika harga sofa yang ingin kamu beli terbilang mahal. Tentu kamu harus benar-benar teliti sebelum membelinya kan.

Nah, berikut 5 hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin membeli sofa.

Sofa Terbaik

1.    Kualitas Bahan Luar
Saat pertama kali melihat sebuah sofa, tentu yang dilihat adalah bagian luarnya sehingga sangat penting untuk kamu mengetahui kualitas dari bagian luar sofa. Untuk mengetahui secara langsung kualitas bahan luar, bisa dengan cara menyentuhnya. Dengan sentuhan kulit, kamu tentu bisa merasakan tekstur bahan luar yang digunakan pada sofa tersebut. Kamu juga dapat bertanya langsung dengan penjual jika minim pengetahuan akan bahan kursi tersebut.

2.    Rangka dan Bagian Dalam
Katahanan dan keawetan sebuah sofa tentu sangat bergantung pada jenis bahan rangka dan bagian dalam sofa yang digunakan. Setidaknya ada 3 bagian dalam yang biasanya menjadi penyusun sofa yaitu frame, spring dan dudukan.

Untuk bagian frame, sofa dengan frame bahan besi terkenal lebih awet dan tahan lama karena tidak mudah lapuk, berbeda seperti halnya bahan dari kayu. Jadi, jika kamu menginginkan sofa yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama, kamu bisa memilih sofa dengan rangka berbahan besi.

3.    Desain dan Bentuk
Untuk kamu yang memiliki jiwa seni dan menyukai keindahan, tentu sangat penting untuk memilih sofa dengan desain dan bentuk yang bagus. Untunglah saat ini, sudah banyak jenis sofa dengan beragam bentuk dan desain yang menarik. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera dan keselarasan tema ruangan yang diusung.

4.    Warna
Faktor warna juga menjadi pertimbangan penting yang tidak dapat diabaikan. Jika ruangan tempat meletakkan sofa nanti berwarna netral, maka kamu bisa lebih leluasa dalam memilih warna sofa. Kamu bisa memilih warna terang ataupun warna lembut untuk kebutuhan tampilan ruangan.

5.    Cushion
Untuk menyempurnakan tampilan sofa, penggunaan aksesoris berupa bantal sofa tentu juga perlu. Jika warna sofa yang dipilih polos, kamu bisa memilih bantal sofa yang bercorak seperti motif shabby, abstrak, pelangi dan lainnya. Perhatikan pula bahan luar bantal, sebaiknya pilih yang memiliki bahan luar lembut dan halus serta empuk agar nyaman dipakai.

5 hal penting di atas sangat membantu untuk menentukan sofa terbaik yang ingin kamu beli.

Dapatkan Artikel Terbaru Melalui Email

0 Response to "Perhatikan 5 Hal Penting Ini Jika Ingin Membeli Sofa"

Post a Comment

IBX584BE24776495