Simulasi Kredit Motor, Inilah Beberapa Hal yang Harus Dilakukan

AyiedNet - Kendaraan bermotor menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. untuk akomodasi sehari-hari dan kebutuhan keluarga. Tetapi sayangnya tidak semua orang bisa membeli motor secara tunai. Mereka harus menggunakan sistem kredit untuk membayar semua tanggungan harga motor. Saat ini ada banyak sekali perusahaan jasa yang menyediakan kredit motor. Dengan bunga dan jangka waktu yang berbeda-beda. Sebelum mengajukan kredit motor, sebaiknya lakukan simulasi kredit motor terlebih dahulu. Sehingga kamu tahu berapa besar dana yang harus dipersiapkan.

https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor

Apa Itu Kredit Motor?

Kredit motor atau kredit kendaraan merupakan fasilitas yang disediakan oleh perusahaan kredit atau bank ke peminjam untuk pembelian kendaraan bermotor. Dengan menggambil pinjaman ini, kamu harus membayar angsuran sesuai kesepakatan yang sudah diberikan.  Besar angsuran sesuai dengan besar pinjaman yang kamu ambil ditambah dengan bunga. Saat ini ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan kredit motor.

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil kredit motor. Sehingga tidak akan memberatkan kamu nantinya. Misalnya besar penghasilan kamu setiap bulan. Dealer yang kredibel, bunga yang diberikan, jangka waktu pembayaran, syarat dan masih banyak lainnya. sehingga kamu bisa mendapatkan pinjaman kredit motor yang tepat.

Jenis Kendaraan dan Tenor Pinjaman
Jika melihat di website https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor, kamu bisa melakukan simulasi kredit motor terlebih dahulu. Disesuaikan dengan penghasilan, daerah, besar pinjaman dan lainya. Jangka waktu pembiayaan kredit motor, biasanya sama dengan kredit tanpa agunan yaitu sekitar satu sampai lima tahun. Yang termasuk kredit kendaraan bermotor antara lain:

Jenis Kendaraan yang Bisa Diajukan Kredit : Motor atau mobil
Kondisi kendaraan : Mobil bekas, mobil baru, motor bekas dan motor baru
Jangka waktu cicilan : Kendaraan baru sampai 5 tahun. Sedangkan kendaraan bekas sampai 10 tahun. Jangka waktu dihitung berdasarkan usia kendaraan.

Syarat Umum Kredit Kendaraan Bermotor
Sebelum mengambil kredit kendaraan bermotor, kamu harus tahu syarat dan ketentuannya. Jika kamu ingin mengajukan kredit mobil baru, tidak membutuhkan syarat pengecekan kondisi kendaraan. Hanya perlu menyiapkan surat-suratnya saja. sedangkan untuk mobil bekas, ada syarat pengecekan kondisi fisik kendaraan. Sehingga pihak perusahaan akan melakukan pengecekan dan menginfomasikan sistem kredit apa yang digunakan. Pihak ketiga yang akan melakukan pengecekan, sehingga hasilnya lebih akurat.

Selain itu ada beberapa syarat umum yang harus dipenuhi antara lain:
•    Warga negara indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia
•    Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun saat kredit lunas
•    Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap per bulan minimal Rp 2,5 juta (setiap daerah memiliki minimal penghasilan yang berbeda).

Dokumen yang Dibutuhkan
Setiap perusahaan memiliki syarat dokumen yang berbeda-beda. kamu harus menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, sehingga pihak bank bisa melakukan pengecekan. Jika berkas yang dibutuhkan tidak sesuai, maka kredit kamu bisa di tolak. Di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor, dijelaskan lengkap dokumen apa saja yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa dokumen yang harus kamu persiapkan:

•    Kartu identitas (KTP/SIM/Pasport)
•    Fotokopi slip gaji/ keterangan penghasilan
•    Fotokopi bukti rekening listrik/PDAM/Pajak Bumi Bangunan (PBB)
•    Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir, jika memiliki.
•    Fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir (untuk pengusaha)
•    Fotokopi SIUP dan akte pendirian perusahaan (Untuk Pengusaha)
•    Fotokopi keterangan Izin praktek (Untuk pekerja profesional)
•    Fotokopo SIUP, NPWP, TDP dan syarat lainnya
•    Surat - surat kendaraan (untuk pembelian kredit motor bekas)

Cara Daftar Kredit Kendaraan Bermotor

Setelah mempersiapkan semua syarat dan dokumen yang dibutuhkan. Kamu bisa mencari dealer atau perusahaan kredit yang bagus. Kamu juga bisa melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. Sehingga tahu besaran angsuran yang harus dibayarkan. Kamu bisa menghitung, berapa besar pinjaman yang dibutuhkan. Penghasilan kamu setiap bulan dan daerah kamu tinggal. Karena setiap daerah memiliki besar bunga dan jangka waktu yang berbeda-beda.

Kamu bisa menggunakan website https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor, untuk melakukan simulasi kredit. Masukan alamat email kamu dan data yang dibutuhkan. Pihak customer service akan menghubungi kamu dan menginformasikan produk apa yang disediakan. kamu akan diberi tahu produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu. Termasuk bunga yang harus dibayarkan.

Kamu bisa melakukan konsultasi, sehingga mendapatkan kredit yang tepat. Dalam memiliki kredit motor memang harus mempertimbangkan banyak hal. Jangan sampai angsurannya memberatkan kamu dan akhirnya tidak bisa dibayarkan. Sesuaikan besar angsuran dengan penghasilan kamu. Tentunya setelah dikurangi semua kebutuhan penting lainnya.

Keuntungan Kredit Kendaraan Bermotor
Membeli kendaraan bermotor memang memberikan keuntungan tersendiri. Apalagi buat orang yang tidak ada dana tunai. Berikut ini beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan kredit motor:

•    Proses kredit yang mudah dan cepat
•    Besar suku bunga yang pasti dan kompetitif
•    Pembayaran angsuran disesuaikan kemampuan dan terencana
•    Terdapat jaminan asuransi
•    Syarat pengajuan kredit yang mudah
•    Proses pengurusan kredit yang cepat
•    Terdapat berbagai produk pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum melakukan kredit motor pahami syarat dan ketentuannya dengan baik. sehingga tidak akan memberatkan kamu di kemudian hari. untuk lebih jelasnya cek simulasi kredit motor di https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

0 Response to "Simulasi Kredit Motor, Inilah Beberapa Hal yang Harus Dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel