6 Tokoh Nasional yang Sering Masuk Dalam Berita Politik

AyiedNet - Berbagai isu terjadi sepanjang tahun 2018 hingga awal Januari 2019 ini, sebagian besar diantaranya menghiasai berita politik di Indonesia. Tidak heran jika hal ini terjadi mengingat pada April 2019 ini akan dilaksanakan pesta demokrasi dengan adanya pemilu. Dari sekian banyak tokoh-tokoh nasional yang ada, beberapa diantaranya menduduki pencarian populer di Google, bahkan sering menjadi trending topic. Jika diamati, 6 tokoh berikut ini adalah yang paling sering dibicarakan. Siapa sajakah itu?

1.    Joko Widodo

Joko Widodo

Pria kelahiran Surakarta yang kini menjadi Presiden ke-7 Republik Indonesia ini semakin populer saja, selain karena ia seorang Presiden, beberapa hal yang pernah ia lakukan juga turut menjadi sorotan media. Banyak orang yang mengagumi Pak Jokowi, meski tidak sedikit pula yang menghujat. Hal ini terlihat dari banyaknya komentar negatif para netizen yang ditujukan kepada beliau. Menanggapi hal demikian, Pak Jokowi tetap santai dan berusaha fokus terhadap tugasnya, terlebih pada sisa masa kepemimpinannya yang tinggal sebentar lagi. Pak Jokowi yang kembali mencalonkan diri sebagai Capres optimis untuk bisa melanjutkan periode masa jabatannya meski mendapat kecaman dari sebagian pihak.

2.    Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Sempat beberapa kali mencalonkan diri sebagai Capres, meski berkali-kali pula gagal. Namun hal ini rupanya tidak melunturkan tekad Pak Prabowo untuk bisa jadi Presiden Republik Indonesia. Terbukti dengan pencalonan diri kembali untuk tahun 2019. Di tahun ini, Pak Prabowo cukup banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama dari para ulama. Bersama partainya Gerindra, pak Prabowo terus berjuang untuk kemajuan bangsa.

3.    Ma’ruf Amin

Ma’ruf Amin

Sejak terpilih sebagai Cawapres bersama pak Joko Widodo, nama Ma’ruf Amin kian menghiasi halaman media berita politik tanah air. Pak Ma’ruf Amin cukup disegani karena beliau juga merupakan ulama sekaligus politisi yang lama malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia. Memiliki pengalaman pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Banyak tokoh yang menjadikan pak Ma’ruf Amin sebagai guru dan juga panutan karena keilmuan dan wibawa beliau.

4.    Sandiago Uno

Sandiago Uno

Pengusaha sukses berusia 49 tahun ini dulunya lebih banyak mengisi waktu dengan kegiatan kewirausahaan termasuk mengisi seminar tentang entrepreneurship. Namun, sejak menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan, namanya di dunia politik makin santer terdengar. Sandiago Uno atau yang sering disapa Bang Uno ini makin melebarkan sayap politiknya dengan menjadi Cawapres berpasangan dengan Pak Prabowo Subianto. Karakternya yang kalem, ganteng dan tubuh atletis menjadikan Bang Uno banyak diidolakan oleh kaum hawa. 

5.    Mahfud MD


Tidak hanya dikenal sebagai akademisi pada bidang hukum, Pak Mahfud MD juga dikenal sebagai politisi yang jujur dan santun. Berbagai pengalaman dalam dunia politik sudah pernah ia lalui, sebut saja pada era kepemimpinan Abdurrahman Wahid, ia pernah menjabat sebagai menteri. Kemudian, pernah menduduki ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia. Sejak dulu, Pak Mahfud MD giat menulis, baik pada halaman media cetak, jurnal hingga buku. Banyak yang bersimpati padanya karena keberaniannya dalam berkata jujur perihal polemik hukum dan politik di Indonesia.

6.    Rocky Gerung


Terkenal dengan istilah “No Rocky No Party”. Namanya kian populer, baik di pencarian Google, media cetak, berita politik di TV hingga media sosial. Keberaniannya mengkritik sistem pemerintahan, tak ayal membuat sebagian pihak kepanasan, namun tidak sedikit yang merasa senang dengan penjelasan yang ia utarakan. Rocky Gerung sering hadir di berbagai acara TV dan berdebat dengan berbagai tokoh politik. Sikapnya yang tenang, santai namun sering mengeluarkan kritikan pedas, menjadi semacam daya tarik tersendiri bagi penonton.

Itulah ke 6 Tokoh Nasional yang sering masuk dalam berita politik Indonesia menurut versi AyiedNet.

0 Response to "6 Tokoh Nasional yang Sering Masuk Dalam Berita Politik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel