5 Cara Kreatif Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

AyiedNet - Ruang tamu minimalis memerlukan pemilihan furniture yang menarik. Karena luasnya yang tidak terlalu besar memerlukan penataan tersendiri terutama dalam memilih jenis furniturenya. Selain itu menempatkan perabot di ruang tamu minimalis juga mesti di proporsikan dengan luas ruangannya. Kamu memerlukan perabot sederhana seperti sofa dan kursi serta beberapa hiasan saja. tidak perlu menempatkan banyak perabot karena membuat ruangan nampak sempit.

Selain itu dalam memilih furniture kamu juga mesti memperhatikan desain serta warnanya. Warna-warna yang cocok untuk ruang tamu ini antara lain putih, hitam, cream, dan warna netral lainnya. Namun jika ingin mendapatkan ruangan yang cantik kamu juga bisa berkreasi dengan memadukan berbagai warna lainnya. Perabot multifungsi juga sangat diperlukan dalam memilih furniture yang tepat untuk jenis ruangan ini. berikut beberapa tips memilih furniture ruang tamu minimalis yang bisa kamu coba.

Ruang Tamu Minimalis

Tips Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis

1. Menggunakan sekat non permanen
Rumah minimalis identik dengan penyekatan antar ruangan yang minim. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan baik sehingga rumah tetap menarik meskipun tidak banyak tembok penyekat. Sekat non permanen seperti kayu, lemari, atau hiasan tertentu bisa kamu terapkan pada ruang tamu kamu. selain berfungsi membagi ruangan, sekat non permanen ini juga menambah keindahan ruangan, dan membuat ruangan terlihat lebih berbeda.

2. Furniture dengan warna yang proporsional
Ruangan yang sempit mengharuskan kita ekstra teliti dalam memilih paduan warnanya. Terlalu banyak paduan warna akan membuat ruangan nampak sesak. Pilih furniture dengan warna yang proposional dengan dinding. Tidak harus satu warna, namun pilihlah yang sesuai dengan warna dindingnya. Misalnya warna dinding ruang tamu abu-abu, maka kamu bisa memilih warna kuning untuk menyeimbangkan tampilan ruang tamu agar tidak terlihat gelap.

3. Sofa minimalis
Sesuai dengan konsep ruangannya, kamu juga wajib memilih sofa bertema minimalis. sofa minimalis biasanya memiliki bentuk lurus dengan material busa. Warna sofa ini kebanyakan netral seperti abu-abu, hitam, putih, dll. walaupun desain sofanya terlihat minimalis namun kamu bisa mempercantik tampilannya dengan menambahkan bantal warna-warni pada sofa.

4. Pilih hiasan yang menempel dinding
Walaupun ruang tamu tidak terlalu luas, kamu bisa memilih alternatif perabot ruang tamu seperti lemari dengan konsep menempel di dinding. Lemari yang menempel di dinding ini berguna untuk meletakan koleksi gerabah, vas bunga atau foto. Agar ruangan terlihat menarik, aplikasikan lemari dengan warna yang proporsional dengan dinding seperti cream, putih, dan lainnya.

5. Perabot serba putih
Ruang tamu minimalis identik dengan perabot serba putih. Warna putih akan membuat ruangan lebih modern dan mewah. Warna putih ini juga cocok diterapkan di berbagai warna dinding. Bahkan jika dinding ruang tamu berwarna serupa, perabot warna putih ini terlihat sesuai untuk ruang tamu. Untuk mempermanis ruangan, kamu bisa menempatkan bantal, vas bunga dengan warna yang kontras.

Demikian beberapa cara memilih furniture untuk ruang tamu yang sesuai dan kreatif. Semoga menambah inspirasi kamu.

0 Response to "5 Cara Kreatif Memilih Furniture Ruang Tamu Minimalis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel