Kesehatan Kecantikan, Cara Mengatasi Kulit Mengelupas Akibat Sunburn

AyiedNet - Kesehatan kecantikan merupakan dua hal yang tidak boleh terpisahkan. Untuk menjadi cantik kita harus menjaga kesehatan tubuh kita. Sinar matahari menjadi salah satu musuh bebuyutan kesehatan kulit kita. Terutama untuk sinar matahari siang. Sinar matahari pagi memang baik untuk kesehatan kulit. Tapi berbeda dengan matahari siang, yang bisa membakar kulit.

Ketika kita berada di bawah sinar matahari terlalu lama, akan membuat kulit terbakar. Kulit menjadi mengelupas dan perih. Terutama buat pemilik kulit sensitif. Gejala kulit terbakar dimulai dengan kulit yang kemerahan, meradang kemudian perih, kering dan melupas. Jika hal ini terjadi pada kamu, cobalah lakukan cara mengatasi kulit terbakar berikut ini.

Kesehatan Kecantikan

Cara Mengatasi Kulit Mengelupas Akibat Sunburn

Minum Air Putih Yang Banyak
Saat kulit terasa terbakar, kamu harus banyak minum air putih. Cara ini paling murah, mudah dan cepat mengatasi kulit terbakar. Minum air putih bisa membantu mengembalikan cairan yang hilang dan menutrisi kulit. Sehingga kulit yang mengelupas, akan segera pulih dan berkurang. Jangan minum jenis air minum lainnya, karena manfaatnya akan berbeda dengan minum air putih.

Mandi Dengan Air Suam Kuku
Jika kulit kamu sedang mengelupas, jangan mandi dengan air dingin atau air panas terlebih dahulu. Suhu air yang dingin dan terlalu panas, bisa membuat kulit semakin perih dan membuat peradangan semakin parah. Untuk mempercepat proses penyembuhan, mandilah dengan air suam-suam kuku. Ini akan membuat kulit yang terkelupas tidak terasa sakit. saat pertama kali mengalami sunburn, jangan langsung disiram dengan air dingin. Tapi biarkan kulit terasa lebih tenang terlebih dahulu.

Gunakan Pelembab
Untuk menyembuhkan kulit terkelupas karena terbakar, kamu bisa menggunakan pelembab secara rutin. Kulit yang lembab, akan membuat proses penyembuhan lebih cepat. Tapi hati-hati memilih pelembab. Jangan memilih pelembab yang kandungan minyaknya tinggi. Karena akan membuat kulit semakin terbakar.

Kamu bisa menggunakan pelembab yang dari aloe vera atau madu. Kedua jenis pelembab ini lebih aman dan ampuh mengatasi kulit mengelupas. Gunakan pelembab setelah mandi, sampai kondisi kulit mengelupas kamu sembuh. Untuk kondisi yang parah, lebih baik periksa ke dokter. Agar bisa di tindak lebih lanjut lagi dan dapat pemberian pelembab yang sesuai dengan keadaan kulit.

Konsumsi Obat Nyeri
Bila kulit mengelupas tidak sembuh-sembuh dan terasa perih. Lebih baik konsumsi obat nyeri. Tapi jangan konsumsi obat sembarangan. Kamu bisa berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu. Biasanya dokter akan memberikan obat naproxen atau ibuprofen. Kamu juga bisa menggunakan obat oleh kortison, untuk meredakan rasa nyeri akibat matahari. Konsumsi obat sesuai aturan, jangan konsumsi obat terlalu banyak.

Hindari Pemicu Iritasi Kulit
Saat proses penyembuhan, hindari semua pemicu iritasi kulit. Jangan berjemur dibawah sinar matahari terlebih dahulu, jangan mandi air panas, jangan digaruk dan lainnya. karena semua hal itu bisa membuat kondisi kulit kamu semakin parah. Kamu harus merawat kulit dengan sebaik mungkin, supaya proses penyembuhannya lebih cepat.

Gunakan Bahan Alami
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kamu bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi kulit mengelupas. Lidah buaya dan madu, bisa dijadikan pelembab alami yang ampuh. Kedua bahan tersebut akan melembabkan kulit kamu dan membuat proses penyembuhan lebih cepat. Kamu bisa mengoleskan bahan alami tersebut secara rutin setiap harinya. Sampai kondisi kulit sembuh dan tidak ada yang mengelupas.

Untuk menghindari kulit terbakar karena sinar matahari. Selalu gunakan sunscreen setiap keluar rumah. Gunakan sunscreen yang memilih SPF tinggi. Sehingga kamu bisa menjaga kesehatan kecantikan dengan sebaik mungkin.

0 Response to "Kesehatan Kecantikan, Cara Mengatasi Kulit Mengelupas Akibat Sunburn"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel